Sukses

Penalti Selamatkan Milan dari Kekalahan

Milan hampir saja kalah dari tim penghuni zona degradasi.

Liputan6.com, Milan - AC Milan harus berhasil terhindar dari kekalahan dari tim papan bawah Frosinone di lanjutan Liga Italia, Minggu (1/5/2016) malam ini. Bermain di San Siro, Milan imbang 3-3.

Petaka bagi Milan sudah tampak di menit kedua. Luca Paganini dengan leluasa melesakkan tembakan keras dari luar kotak penalti, tanpa mampu ditahan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga

  • Dihajar Swansea, Klopp: Liverpool Layak Kalah
  • Gagal Lanjutkan Balapan, Rio Haryanto Tepuk Jidat
  • Bale Bawa Madrid ke Puncak Klasemen

Kebobolan satu gol, AC Milan mencoba bangkit. Beberapa peluang emas mereka peroleh, namun kiper Frosinone, Bardi tampil gemilang mementahkan peluang itu.

Jelang pertandingan babak pertama selesai, Frosinone menambah keunggulan setelah Donnarumma gagal menghalau tendangan bebas Oliver Kragl. Milan pun masuk ruang ganti dengan keadaan tertinggal o-2.

Harapan bagi Milan untuk memperkecil ketinggalan datang di menit 47. Rossonerri mendapatkan penalti setelah tembakan Mauri mengenai tangan Russo.

Sayangnya, Mario Balotelli yang ditunjuk jadi eksekutor gagal memanfaatkan penalti itu. Beruntung bagi Milan, 3 menit kemudian, Carlos Bacca menciptakan gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Saat harapan mulai tumbuh, Milan justru malah kebobolan lagi di menit 54. Tembakan mendatar Federico Dionisi membuat Donnarumma harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali.

Pelatih Milan, Christian Brocchi memasukan Luca Antonelli menggantikan Ignazio Abate. Strategi ini berbuah hasil setelah Antonelli menciptakan gol di menit 74. Milan memperkecil ketinggalan 2-3.

Milan akhirnya menciptakan gol penyeimbang setelah wasit memberi mereka penalti. Tendangan penalti diberikan setelah pemain pengganti Frosinone, Vasyl Pryyma melakukan hand ball.

Jeremy Menez yang kali ini mengambil penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan. Pemain asal Prancis itu berhasil menghindarkan Milan dari kekalahan.

Peluit panjang berbunyi, Milan Vs Frosinone berakhir imbang 3-3.


Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Mauri, Honda; Bacca, Balotelli.

Frosinone: Bardi; Crivello, Russo, Ajeti, Ciofani; Sammarco, Gori, Kragl, Paganini; Daniel Ciofani, Dionisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini