Sukses

Rapor Pemain Arema Vs Persiba: Hamka Terbaik

Statistik mencatat, Hamka selalu memenangkan duel di udara.

Liputan6.com, Malang - Pertandingan seru pekan pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo yang mempertemukan Arema Cronus melawan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (1/5/2016) baru saja berakhir.

Singo Edan sukses meraih kemenangan perdana 2-0 atas Beruang Madu di depan ribuan Aremania.

 

Baca Juga

  • Penalti Selamatkan Milan dari Kekalahan
  • Manchester United Tunda Pesta Juara Leicester City
  • Dihajar Swansea, Klopp: Liverpool Layak Kalah


Dua gol Arema dicetak oleh Hamka Hamzah pada menit ke-11 dan juga Christian Gonzales pada menit ke-32. Sayang pada laga ini El Loco harus digantikan pada babak kedua karena mengalami cedera usai bertubrukan dengan pemain Persiba.

Padahal, sepanjang 45 menit babak pertama, pemain berusia 39 tahun ini tampil sangat apik di lini depan Arema. Gonzales selalu berhasil memantulkan bola untuk membantu rekannya seperti Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra dan Dendi Santoso menyerang dari lini kedua.

Tak hanya itu, mantan penyerang Persib Bandung ini juga berperan penting pada terciptanya gol pertama Hamka. Gonzales yang menerima umpan lambung dari Dendi menanduk bola yang masih bisa ditepis kiper Persiba, Setya Benny. Bola muntah pun langsung disambar dengan keras oleh Hamka tanpa kesulitan.

Setali tiga uang dengan performa Gonzales, Hamka juga tampil memukau di lini pertahanan Arema. Mantan pemain Pusamania Borneo FC ini selalu berhasil meredam pemain cepat Persiba seperti Shohei Matsunaga dan Oktovianus Maniani.

Statistik mencatat, Hamka selalu memenangkan duel di udara. Dia juga tercatat mencetak 100 persen keberhasilan umpan dengan melepaskan 25 passing selama 90 menit.

Di kubu tim tamu, pujian juga patut dilayangkan pada Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang ini kerap kali membuat lini belakang Arema keteteran.

Puncaknya ketika Shohei melepaskan tembakan keras mengarah ke gawang yang masih bisa dihalau Kurnia Meiga yang juga tampil menawan selama 90 menit dengan membuat dua penyelamatan gemilang.

Rapor Arema Cronus vs Persiba Balikpapan:

Arema Cronus:
Kurnia Meiga: 8
Hamka Hamzah: 9
Goran Gancev: 7
Ahmad Alfarizi: 7
Syaiful Indra Cahya: 6
Hendro Siswanto: 7
Srdan Lopicic: 8
Raphael Maitimo: 7
Esteban Vizcarra: 7
Dendi Santoso: 7
Cristian Gonzales: 8

Cadangan:
Beny Wahyudi: 7
Sunarto: 7
Giron Marulanda: 6

Persiba Balikpapan:

Setya Benny: 6
Dirkir Glay: 5
Ledi Utomo: 6
Rahel Radiansyah: 6
Kurniawan Karman: 5
Antonio Telles: 7
Abdul Rahman
Oktovianus Maniani: 7
Shohei Matsunaga: 8
Iqbal Samad: 6
Abdul Aziz: 6

Cadangan:

Syamsir Alam: 5
Siswanto: 7
Heri Susanto: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.