Sukses

Tunda Pesta Leicester, Van Gaal Pede MU Lolos ke Liga Champions

MU kini tertinggal tujuh angka dan empat poin di belakang Arsenal dan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Leicester City di Old Trafford di pekan 36 Liga Inggris, Minggu malam (1/5/2016).  Hasil ini menunda harapan Leicester merengkuh gelar juara musim ini.

Sedangkan, bagi MU hasil seri membuat peluang mereka lolos ke Liga Champions tetap terbuka. Saat ini mereka berada di posisi 5 klasemen sementara.

 

Baca Juga

  • Samator dan Jakarta Elektrik Sapu Bersih Kemenangan
  • Di Kandang PS TNI, Madura United Raih 3 Poin
  • Mane Hat-trick, City Babak Belur di Kandang Southampton


Manajer MU Louis van Gaal masih tetap yakin bisa mengamankan kualifikasi Liga Champions meskipun timnya tertinggal tujuh angka dan empat poin di belakang Arsenal dan Manchester City.

"Saya pikir kami sudah memainkan salah satu pertandingan terbaik kami musim ini, meski itu tidak cukup," katanya. "Kami masih dalam perburuan, namun itu jauh lebih sulit."

Pada bagian lain keterangannya, Van Gaal membela aksi Marouane Fellaini. Gelandang MU itu kedapatan melakukan sikutan kepada pemain lawan.

Fellaini terlibat kontak fisik dengan Robert Huth. Dalam tayangan ulang, sang bek Leicester terlihat menarik rambut Fellaini yang kemudian bereaksi dengan melayangkan sikutan ke arah wajah.

"Ketika Anda lihat apa yang dilakukan Huth pada Fellaini, sebenarnya itu lebih layak membuahkan penalti bagi kami," klaim Van Gaal kepada Sky Sports.

Dia menambahkan: "Huth adalah orang yang meraih rambut Fellaini. Saya pikir aksi Fellaini adalah tindakan manusiawi. Itu selalu seperti itu," ujarnya.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Louis van Gaal

Video Terkini