Sukses

Satria Muda Menang di Laga El Clasico

Vinton menjadi bintang kemenangan Satria Muda.

Liputan6.com, Surabaya- Laga El Clasico antara Satria Muda Pertamina dan M88 Aspac Jakarta menjadi partai penutup musim reguler Indonesian Basbetball League (IBL) 2016. Satria Muda berhasil menang 63-56, Minggu (1/5/2016) malam WIB.

Bertanding di GOR Kerjaya, Surabaya, pertemuan SM dengan Aspac seperti biasanya berlangsung seru dan sengit. SM berhasil unggul 15-12 di kuarter pertama berkat akurasi tembakan yang lebih bagus.

Aspac memperbaiki penampilannya di kuarter dua. Lewat beberapa kali tembakan tiga angka, Aspac berbalik memimpin 32-29 di akhir kuarter kedua.

Satria Muda kembali unggul di akhir kuarter ketiga 48-46 berkat penampilan menawan Vinton Nollan dan Riza Rahardjo.

Aspac tak menyerah begitu saja. Skor sempat berimbang 56-56 selama sekitar tiga menit di pertengahan kuarter terakhir. Tembakan tiga angka Hardianus memecah kebuntuan dan membuat SM unggul 59-56. Aksi Hardianus ini meruntuhkan Aspac. SM akhirnya berhasil mengamankan kemenangan 63-56.

“Effort para pemain di game ini lebih terlihat. Anak-anak bisa belajar dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan pada pertemuan sebelumnya. Untuk playoffs, kami harus bisa konsisten di sepanjang game. Dan kami tetap menargetkan untuk menjadi juara IBL musim ini,” kata Cokorda Raka Satrya Wibawa, Head Coach Satria Muda," ucap kata Cokorda Raka Satrya Wibawa, Head Coach Satria Muda.

Vinton Nolland Surawi menjadi bintang kemenangan Satria Muda dengan torehan 12 poin, sembilan rebounds, tiga assists, dan satu steal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini