Sukses

Skenario Leicester Juara Liga Inggris

Leicester hanya perlu dua poin saja.

Liputan6.com, Jakarta- Leicester City gagal memastikan gelar juara Liga Inggris pada Minggu (1/5/2016). The Foxes tak mampu mengalahkan tuan rumah Manchester United pada laga pekan 36 di Stadion Old Trafford.

Tim asuhan Claudio Ranieri hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan MU. Leicester tertinggal lebih dulu oleh gol Anthony Martial di awal laga sebelum Wes Morgan menyamakan skor di menit 17.

Dengan cuma mendapat satu poin, Leicester kini unggul delapan angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua. Tottenham sendiri belum turun bertanding di pekan 36 ini. Spurs nanti malam akan bersua rival sektoa Chelsea di Stamford Bridge.

Baca Juga

  • Menakar Peluang Juara Barcelona, Atletico dan Real Madrid
  • MU Siapkan Rp 1,2 Triliun Demi Gagalkan Transfer Chelsea
  • Soal Mourinho, MU Sudah Mulai Ambil Langkah

Leicester bisa mengikuti jejak jawara Italia Juventus yang juara tanpa bertanding nanti malam. Syaratnya adalah Spurs gagal meraih kemenangan saat dijamu oleh Chelsea.

Peluang Leicester mengunci gelar juara nanti malam terbuka lebar. Spurs punya rekor buruk bila bertandang ke Stamford Bridge. Kemenangan terakhir Tottenham di Stamford Bridge didapat pada Februari 1990.

Chelsea siap membantu Leicester menjadi juara. The Blues tidak mau Tottenham yang menjadi juara. Mereka tidak sudi melihat Harry Kane cs melakukan parade di jalan-jalan kota London.

Seandainya Spurs yang keluar sebagai pemenang di Stamford Bridge, peluang Leicester untuk menjadi juara juga masih sangat besar.

Klub milik Vichai Srivaddhanaprabha itu bisa dibilang tinggal memilih kapan mau mengunci gelar. Pasalnya mereka cuma butuh dua poin saja dari dua pertandingan sisa. Sedangkan Spurs harus selalu menang di tiga laga sisa kontra Chelsea, Southampton dan Newcastle United.

Kemenangan Spurs atas Chelsea setidaknya membuat Leicester menunggu sepekan lagi. Mereka bisa mengunci gelar di kandang sendiri King Power Stadium dengan mengalahkan Everton pekan depan.

Andaikata gagal menang kala menjamu Everton, skenario terburuk adalah Leicester menunggu hingga pekan terakhir saat mereka bertandang ke Stamford Bridge melawan Chelsea.

Bukan hal sulit bagi Leicester untuk mengalahkan The Blues. Pasalnya Chelsea praktis sudah tidak memiliki kepentingan apapun di sisa musim 2015/2016. Chelsea terpaku di urutan 10 dan sudah tak mungkin mengejar tiket ke kompetisi Eropa.

Berikut Skenario Juara Leicester:

- Leicester akan juara nanti malam bila Spurs gagal menang di kandang Chelsea.

- Leicester akan mengunci gelar pekan depan andai menang atas Everton.

- The Foxes bisa juara meski seri atau kalah melawan Everton. Dengan catatan Spurs pekan depan tidak menang.

- Jika kalah dua kali beruntun, Leicester masih akan menjadi juara. Asalkan Spurs tersandung sekali saja dari tiga laga tersisa.

- Bila Spurs menang lawan Chelsea dan Southampton, sedangkan Leicester kalah melawan Everton, The Foxes harus mengalahkan Chelsea di laga terakhir untuk menjadi juara.

- Jika Spurs menyapu bersih dua laga mendatang dan Leicester imbang melawan Everton maka pasukan Ranieri hanya perlu menahan Chelsea di Stamford Bridge di pekan pamungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini