Sukses

Ronaldo Dukung Zidane Terus Latih Madrid

Cristiano Ronaldo juga bicara mengenai kualitas Manchester City.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid adalah klub yang gemar gonta-ganti pelatih dalam waktu cepat. Nasib Zinedine Zidane pun tak ada yang bisa menjamin. Soal itu, Cristiano Ronaldo berharap bisa melihat Zidane bertahan.

Menyandang nama besar, tuntutan yang diemban setiap pelatih Madrid tentu juga besar. Mereka diharapkan bisa memberikan gelar terbaik untuk Madrid. Bahkan, tak jarang pemecatan tetap terjadi meski pelatih tersebut sudah menyumbangkan gelar.

Dalam 13 tahun terakhir saja, sudah 13 pergantian pelatih yang dilakukan Madrid. Rafael Benitez yang datang di musim panas 2015 saja sudah mendapatkan surat pemecatan pada Januari 2016.

Baca Juga

  • Chelsea Vs Tottenham: Wajib Menang Demi Peluang
  • Tersambar Petir, Kiper Muda MU Tewas
  • Bikin Rio Haryanto Gagal Finis, Gutierrez Minta Maaf

Kini, giliran Zidane yang dipercaya untuk menggantikan tugas Benitez. Sejauh ini, rapor Zidane pun tak terlalu mengesankan. Dari 23 laga, Zidane hanya mampu mempersembahkan 18 kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali kalah.

Catatan itu yang membuat Madrid terancam gagal meraih gelar di musim 2015/2016. Saat ini Madrid terpaut satu poin dari Barcelona di klasemen La Liga. Los Blancos juga gagal meraih modal bagus pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Madrid Bisa Saja Depak Zidane

Jika gagal di dua kompetisi itu, bukan tak mungkin manajemen Madrid bakal mendepak Zidane meski kontraknya baru berakhir di musim panas 2018. Mengenai hal itu, Ronaldo berharap Zidane bakal melakoni petualangannya bersama Madrid dalam waktu yang lama.

"Saya mengaguminya sebagai pemain dan pelatih. Saya pikir dengan Zidane kami merasa lebih lengkap. Ia adalah pelatih yang saya ingin melihatnya bertahan di Madrid," tutur Ronaldo seperti dilansir Football-Espana.

Lalu, Ronaldo bicara mengenai pertarungan timnya dengan ManCity pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016). Madrid wajib menang jika ingin melanjutkan langkahnya ke final. Pada leg pertama, Madrid hanya bisa bermain 0-0 di Etihad Stadium.

"Kami akan menghadapi tantangan sulit dengan melawan ManCity, tapi segalanya masih mungkin terjadi. Jika ManCity di semifinal, itu karena mereka tim yang hebat. Mendepak Paris Saint-Germain bukan hal yang mudah, tapi mereka mampu melakukannya," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Terkini