Sukses

Perseru Vs Mitra Kukar, Kekuatan Misterius Tuan Rumah

Terakhir kali bertandang ke markas Perseru, Mitra Kukar kalah tipis.

Liputan6.com, Serui - Ujian cukup berat dihadapi Mitra Kukar ketika mesti bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Mamora, pada laga perdana mereka di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Senin (2/5/2016). Terakhir kali mengunjungi Stadion Mamora, Mitra Kukar takluk 0-1 dari Perseru.

Tim asal Papua ini juga tergolong jago kandang. Siapa pun tim yang datang ke Stadion Mamora, siap-siap meladeni permainan pantang menyerah Perseru.

Baca Juga

  • 10 Fakta Menarik Chelsea Vs Tottenham: Magis Stamford Bridge
  • Leicester Berjaya, Vihara Golden Buddha Jadi Sorotan Dunia
  • Bikin Rio Haryanto Gagal Finis, Gutierrez Minta Maaf

Apalagi kekuatan Perseru dianggap misterius, karena tidak diperkuat oleh nama-nama pemain yang sudah beken di tanah air. Perseru banyak mengandalkan bakat-bakat luar biasa yang berasal dari tanah Papua.

Motivasi tinggi Perseru mengamankan tiga poin di laga perdana juga harus diwaspadai Mitra Kukar. Persiapan anak-anak asuhan Agus Setiono juga bagus sebelum bergulirnya Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.  

Perseru hanya kalah sekali (dari Madura United FC) dari enam laga uji coba yang dilakoni sebagai persiapan menjalani Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Perseru sedikit lebih diunggulkan bisa mengatasi Mitra Kukar.  

Namun, tim berjuluk Naga Mekes bisa memaksimalkan kelebihan mereka dalam kolektivitas dan serangan-serangan dari sayap. Hal itu akan menyulitkan Perseru yang kerap mengedepankan permainan individu yang kuat dari pemainnya.  

Bayu Pradana dan Septian David Maulana perlu upaya lebih untuk membuka ruang di pertahanan Perseru. Umpan-umpan matang Rodrigo do Santos akan sangat ditunggu oleh Marlon Da Silva, tapi, Henry Njobi Elad dan Yesaya Desnam tak bakal membiarkan pertahanan tim berjuluk Kuda Laut Oranye.    

Perkiraan susunan pemain Perseru Vs Mitra Kukar:

Perseru Serui: Sukasto Efendi; Sugiono, Henry Njobi Elad, Yesaya Desnam, Bilibig Dian Mahrus, Tonny Ayomi, Boas Atururi, Arthur Bonai, Fred Mote, Dembele Siaka, Amadou Gakou.

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Arthur da Cunha, Saepulloh Maulana, Syahrizal, Asri Akbar, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Rodrigo Ost Dos Santos, Anindito Wahyu, Marlon Da Silva De Moura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.