Sukses

Musim Depan, Rezim Wenger di Arsenal Berakhir?

Petualangan Arsenal bersama Arsene Wenger segera berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Tuntutan pemecatan Arsene Wenger dari posisinya sebagai pelatih kepala Arsenal terus merebak. Diyakini, manajemen Arsenal tak akan memperpanjang kontrak Wenger yang berakhir di musim panas 2017.

Wenger memang memiliki jasa besar kepada Arsenal. Setelah datang pada Oktober 1996, Wenger mampu mengembalikan reputasi The Gunners sebagai salah satu tim papan atas sepak bola Inggris.

Baca Juga

  • Kiper MU Tewas Disambar Petir, Eks Striker Persib Ikut Berduka
  • Skenario Leicester Juara Liga Inggris
  • 10 Fakta Menarik Chelsea Vs Tottenham: Magis Stamford Bridge

Total, 15 gelar mampu disumbangkan pelatih asal Prancis itu sejak tiba di Arsenal. Sayang, musim 2003/2004 bisa dibilang sebagai akhir dari kejayaan Arsenal bersama Wenger. Maklum, sejak itu tak ada gelar bergengsi yang mampu diraih Wenger.

Tercatat, gelar Liga Inggris terakhir yang diraih Arsenal adalah musim 2003/2004. Sejak itu, Arsenal hanya mampu mengamankan trofi Piala FA dan Community Shield. Tentu saja, gelar seperti Piala FA dan Community Shield tak berharga di mata fans.

Kiprah mereka di Liga Inggris pun mengecewakan. Musim 2004/2005 adalah momen terakhir di mana mereka bertengger di posisi kedua. Sejak itu, Arsenal hanya mampu mengamankan urutan ketiga dan keempat klasemen.

Itu mengapa suporter Arsenal kembali mendesak manajemen agar segera mendepak Wenger. Seperti dilansir Sky Sports, keinginan fans Arsenal mungkin akan terkabul di akhir musim 2016/2017. Itu adalah saat di mana kontrak Wenger berakhir.

Selama ini, Wenger memang selalu mendapatkan perpanjangan kontrak meski dilaporkan akan dipecat. Meski tak mampu menyumbangkan gelar bergengsi, Wenger memang mampu memberikan stabilitas dalam keuangan The Gunners.

Itu karena Wenger memang tak diberikan banyak dana dari manajemen mengenai transfer pemain. Dengan cerdas, Wenger pun mampu menanggulangi hal itu dengan mengorbitkan banyak pemain muda. Hal itu yang membuat manajemen Arsenal berulang kali mempertahankannya.

Kini, manajemen Arsenal sendiri tampaknya sudah jengah dengan rapor Wenger. Padahal, mereka sudah membekali Wenger dengan kehadiran pemain-pemain berlabel bintang. Sebut saja Olivier Giroud, Santi Cazorla, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, hingga Danny Welbeck. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini