Sukses

Real Madrid vs ManCity: Menanti Gebrakan Ronaldo

Cristiano Ronaldo semakin membaik dan berpeluang untuk dimainkan dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Kabar baik menghampiri Real Madrid jelang pertandingan melawan Manchester City di laga kedua babak semfinal Liga Champions, Kamis (5/5/2016). Pasalnya, dalam duel yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar sudah bisa memperkuat Los Blancos.

Pada laga sebelumnya Ronaldo tidak bisa memperkuat Real Madrid saat bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad. Ronaldo absen karena berkutat dengan cedera hamstring yang dialami ketika memperkuat Los Blancos menghadapi Villarreal dalam lanjutan La Liga, 21 April lalu.

 

Baca Juga

  • Ronaldo Dukung Zidane Terus Latih Madrid
  • Julia Perez Kebelet Pinang Rio Haryanto
  • Tanpa Curry, Warriors Amankan Game 1 Semifinal Wilayah

 

Akibat cedera ini, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun mengistirahatkannya saat Madrid bertemu Rayo Vallecano. Tujuannya agar Ronaldo bisa bugar saat pasukannya bertemu Manchester City.

Ini gaya ronaldo saat menonton timnya Real Madrid bertandang ke markas Manchester City, Rabu (27/4/2016) dinihari tadi. Reuters / Carl Recine

Zidane lalu memboyong Ronaldo ke Manchester. Namun hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan kondisi Ronaldo yang tidak memungkinkan untuk tampil. Alhasil, Ronaldo pun terpaksa harus duduk di bangku penonton saat Madrid dipaksa bermain imbang 0-0 oleh tuan rumah, Manchester City.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh tim medis Real Madrid agar Ronaldo segera bisa merumput kembali. Termasuk menempuh cara pengobatan yang pernah dilakukan oleh petenis, Rafael Nadal.
(Baca juga: Kebut Pemulihan Cedera, Ronaldo Ikuti Langkah Nadal).

Ronaldo juga berusaha untuk kembali bugar. Mantan pemain Manchester United itu secara teratur mengunggah foto lewat Instagram terkait pemulihan yang dijalaninya selama berada di rumah.

Baru-baru ini, Real Madrid telah menyapaikan kalau Ronaldo sudah mulai berlatih lagi. Pengumuman ini disampaikan lewat akun Twitter resmi Los Blancos dan dilengkapi foto-foto latihan CR7.

Cristiano Ronaldo sudah kembali latihan bersama tim Real Madrid.

Ronaldo juga sudah angkat bicara seputar laga melawan Manchester City. Dalam wawancara dengan UEFA, pemain asal Portugal itu menyampaikan betapa pentingnya duel melawan City.

"Kami tahu kalau sedang berhadapan dengan tantangan yang berat. Namun semuanya mungkin terjadi. Jika Manchester City ada di semifinal, itu karena mereka tim yang hebat," kata Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan UEFA.com.

Hasil imbang di markas ManCity sebenarnya membuat langkah Real Madrid menuju babak final Liga Champions tidak terlalu berat. Kemenangan tipis 1-0 atas The Citizens sudah cukup mengantar langkah Los Blancos ke babak final dan kembali mengulang sukses Madrid dua tahun lalu.

Ini gaya ronaldo saat menonton timnya Real Madrid bertandang ke markas Manchester City, Rabu (27/4/2016) dinihari tadi. Reuters / Carl Recine

"Memenangkannya (gelar Liga Champions) bersama Real Madrid sungguh luar biasa, karena Liga Champions ini selalu jadi kompetisi yang spesial dan menang di Lisabon (Liga Champions dua tahun lalu), di hadapan orang Portugal membuatnya ekstra spesial," ujar Ronaldo.

"Setiap partai di Liga Champions terasa baru untuk saya dan jelas, prioritas Real Madrid adalah memenangkannya," kata Ronaldo.

Kehadiran Ronaldo pada laga kedua melawan Manchester City tentu menjadi angin segar bagi Real Madrid. Sebab CR7 terbilang subur di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut. Sejauh ini, Ronaldo masih tercatat sebagai penyerang tersubur di Liga Champions musim ini. Selangkah lagi, mantan kekasih Irina Shayk itu akan melampaui rekor yang pernah ditorehkan sebelumnya.

Ronaldo sejauh ini sudah mengoleksi 16 gol di Liga Champions musim ini. Dengan demikian, ini CR7 hanya butuh 1 gol lagi untuk menyamai rekor top scorer yang diukir sebelumnya, yakni 17 gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.