Sukses

Faktor Ban Bikin Rossi Makin Percaya Diri

Valentino Rossi menyatakan Michelin sudah melakukan perkembangan.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, mengaku semakin beradaptasi dengan karakter ban Michelin. Ia pun semakin percaya diri menghadapi sisa seri musim 2016, terutama setelah menjuarai MotoGP Jerez.

MotoGP 2016 memang menjadi musim perdana Michelin menjadi pemasok ban. Sebelumnya, para pembalap MotoGP sudah akrab dengan Bridgestone yang menjadi pemasok ban selama bertahun-tahun.

Baca Juga

  • Ronaldo Dukung Zidane Terus Latih Madrid
  • Dipermalukan Soton, Pellegrini Semprot Lini Belakang ManCity
  • Kiper MU Tewas Disambar Petir, Eks Striker Persib Ikut Berduka


Sempat terjadi pro dan kontrak mengenai kehadiran Michelin. Apalagi, kinerja ban Michelin juga sempat bermasalah menjelang seri pembuka musim ini di Qatar. Saat menjalani tes di Valencia dan Australia, beberapa pembalap mengalami kecelakaan yang diakibatkan ban Michelin.

Kecelakaan akibat ban Michelin juga sempat menimpa pembalap Pramac Racing, Scott Redding. Kala menjalani latihan bebas keempat MotoGP Argentina, Redding mengalami kecelakaan yang membuat Michelin sampai memutuskan untuk menarik ban medium dan kerasnya.

Untungnya, hal itu tak berpengaruh pada Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku sudah beradaptasi dengan kinerja ban Michelin. ia sudah mengenal karakter ban untuk disesuaikan dengan VR46 miliknya.

"Sudah ada kemajuan dengan ban depan saya. Selama tes pada musim dingin, memang banyak masalah yang harus saya hadapi. Tapi, kami sudah sangat fokus untuk menyelesaikan masalah itu," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

Rossi juga menyatakan Michelin sudah melakukan banyak perbaikan sepanjang musim ini. Kemajuan yang dibuat Michelin pun menguntungkan Rossi. Buktinya, Rossi baru saja meraih kemenangan perdananya di musim ini saat melakoni MotoGP Jerez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.