Sukses

Tyson Inggris Ingin Pensiun Usai Hadapi Klitschko

Duel Tyson Fury melawan Wladimir Klitschko bakal berlangsung Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan mengejutkan disampaikan oleh juara dunia tinju kelas berat Tyson Fury. Petinju asal Inggris tersebut ingin pensiun muda usai menjalani pertarungan ulang melawan Wladimir Klitschko.

Pertarungan ini dijadwalkan akan berlangsung pada 9 Juli mendatang. Kedua petinju ini telah bertemu sebelumnya dan pertarungan berhasil dimenangkan oleh Fury dengan angka mutlak.

Baca Juga

  • Usai Kalahkan Klitschko, Tyson Bikin Nangis Istri di Atas Ring
  • Tyson Fury Ikuti Jejak Muhammad Ali
  • Wladimir Klitschko Tuntut Tarung Ulang Lawan Tyson Fury

Fury menyampaikan keputusan ini usai menyaksikan pertarungan saudaranya, Hughie, Sabtu malam lalu. "Ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Semua atau tidak sama sekali. Ini akan menjadi yang terakhir, apapun hasilnya, menang, kalah, atau imbang," ujar Fury dilansir Metro.co.uk.

Sinyal pensiun Fury juga diungkapkan lewat media sosial, Twitter. Lewat akunnya, Fury menjelaskan kalau dia ingin menghabiskan waktunya dengan keluarga usai bertemu Klitschko.

Keputusan ini tentu saja mengejutkan para pecinta tinju dunia. Sebab, Fury terbilang masih muda. Saat ini usianya baru 27 tahun dan sudah menyandang gelar juara dunia versi WBA, IBO, dan WBO.

Fury sendiri mengawali karier bertinjunya sejak 2006 lalu. Setelah gagal menuju Olimpiade Beijing, 2008 lalu, petinju yang juga fans Manchester United ini memutuskan untuk beralih ke profesional.

Nama Fury langsung melejit setelah dia berhasil mengalahkan Wladimir Klitsckho, Juli tahun lalu. Dalam duel yang berlangsung di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Fury dinyatakan menang angka mutlak dan berhak menyandang gelar juara dunia versi badan tinju WBA, WBO, IBF, dan IBO.

Namun salah satu gelar ini hanya berusia 10 hari. Sebab IBF terpaksa menariknya karena Fury menolak menjalani pertarungan wajib karena harus bertanding melawan Klitsckho, Juli nanti.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.