Sukses

Pembalap Ini Sesumbar Punya Gaya Mirip Marquez

Sam Lowes berharap bisa debut di MotoGP selama tes untuk tim Aprilia pada akhir Juni 2016.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Moto2, Sam Lowes, berharap bisa debut di MotoGP selama tes untuk tim Aprilia pada akhir Juni 2016. Pria asal Inggris tersebut hingga kini masih memuncaki klasemen pembalap di Kejuaraan Dunia dengan koleksi 72 poin.

Baca Juga

  • Demi Ibu, Ranieri Tolak Saksikan Duel Chelsea Vs Spurs
  • Belagu, Pemain Cabul Inggris Dipukuli di Penjara
  • Tren Tuan Rumah yang Tak Lagi Mudah Berjaya

Lowes adalah satu-satunya pembalap yang diumumkan secara resmi naik ke balapan kelas utama pada musim depan. Dia telah terikat kontrak selama satu tahun bersama Gresini Kalex dan musim depan dia berharap akan mengaspal dengan motor RS-GP.

Seperti yang dilansir dari Crash.net, Lowes sesumbar punya gaya agresif seperti Marc Marquez. Menurutnya, gaya dia tak dibantu perangkat elektronik yang tertanam di motor MotoGP.

"Kalau kalian lihat cara dia (Marquez) mengendarai motornya, itu fantastis. Cara dia meluncur masuk ke tikungan untuk melepaskan kecepatan begitu mengesankan. Saya tidak tahu, mungkin gaya saya sedikit mirip dengannya, dan di Moto2 kami tidak punya perangkat elektronik," tutur Lowes.

Lowes naik podium pada pekan lalu di GP Spanyol dengan start di pole position. Pembalap 25 tahun ini unggul 10 poin dari Alex Rins. Rins, Johann Zarco dan Jonas Folger sebetulnya akan ikut balapan MotoGP musim 2017, tapi belum ada pengumuman resmi sampai saat ini.

"Gaya saya berbeda dengan yang lain. Saya merasa kuat saat mengerem dan kelihatan cukup gila di tikungan terakhir. Ada pro dan kontra dalam setiap saya," kata Lowes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini