Sukses

Nitya Absen, Kekuatan Tim Piala Uber Indonesia Berkurang

Liputan6.com, Jakarta Nitya Krishinda Maheswari absen membela tim Piala Uber Indonesia 2016 dalam perebutan supremasi beregu putri paling bergensi ini. Nitya yang menjabat ban kapten menyatakan mundur karena mengalami cedera pada lututnya. Cedera itu didapat usai melakoni laga fantastis berdurasi 161 menit atau 2 jam 41 menit di semifinal Badminton Asia Championships 2016 pekan lalu.

Di laga itu, Nitya yang berduet dengan Greysia Polii menghadapi Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Laga yang memecahkan rekor dunia pertandingan bulu tangkis dengan waktu terlama itu akhirnya di menangkan pasangan Jepang dengan skor 13-21, 21-19, dan 24-22.

Baca Juga

  • Kemenpora Sudah Siapkan Draft Pencabutan Pembekuan PSSI
  • Real Madrid vs ManCity: Menanti Gebrakan Ronaldo
  • Musim Depan, Rezim Wenger di Arsenal Berakhir?

Posisi Nitya sebagai kapten digantikan Greysia Polii, yang rencananya tetap berangkat ke Kunshan, Tiongkok, bersama anggota Tim Piala Uber lainnya. Sedangkan satu slot ganda putri bakal diisi pemain playmaker Tiara Rosalia Nuraidah.

Absennya Nitya tentunya sangat disayangkan. Ini mengingat dia dan Greysia merupakan ujung tombak tim Piala Uber. Greysia/Nitya yang kini menduduki peringkat dua dunia merupakan salah satu andalan yang diharapkan mampu menyumbang angka.

"Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya usai bermain di long match melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao di semifinal Badminton Asia Championships. Lututnya agak bengkak jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi. Posisi kapten Tim Uber akan diserahkan kepada Greysia, sedangkan satu slot kosong di ganda putri bakal diisi Tiara," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Absennya Nitya membuat kekuatan tim Uber Indonesia akan berkurang. "Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya, at least 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang,” ucap Rexy, yang Manajer Tim Piala Thomas dan Uber 2016.

Final Piala Thomas dan Uber 2016 akan berlangsung di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei 2016. Tim Piala Uber Indonesia terdiri dari Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, dan Gregoria Mariska di sektor tunggal putri.

Dengan absennya Nitya, maka sektor ganda putri akan diperkuat Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Greysia Polii dan Tiara Rosalia Nuraidah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini