Sukses

Semifinal Liga Champions: Ribery Siap Tempur Lawan Atletico

Liputan6.com, Muenchen - Franck Ribery mendesak pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola memainkannya agar pada leg kedua semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid di Allianz Arena, Rabu dinihari WIB (4/5/2016). Pemain sayap asal Prancis sangat ingin bermain setelah pulih dari cedera punggung.

Baca Juga

  • Kemenpora Sudah Siapkan Draft Pencabutan Pembekuan PSSI
  • Real Madrid vs ManCity: Menanti Gebrakan Ronaldo
  • Musim Depan, Rezim Wenger di Arsenal Berakhir?

Ribery harus puas bermain sebagai pemain pengganti saat Muenchen takluk 0-1 dari Atletico di Vicente Calderon, 28 April lalu. Ia baru dimainkan di menit ke-64 menggantikan Kingsley Coman.

Bahkan, nama Ribery tidak ada dalam susunan pemain Muenchen saat melawan Borussia Mochengladbach dalam lanjutan Bundesliga pada akhir pekan kemarin. Dia merasakan ketidaknyaman di punggung sehingga harus menepi dalam pertandingan yang berakhir 1-1 itu.

Namun, Ribery kini menyatakan telah pulih dan siap tempur memperkuat Muenchen menghadapi Atletico guna mengejar defisit satu gol. "Saya jauh lebih baik. Saya telah berlari dan akan kembali mengikuti latihan skuat pada Senin," kata Ribery seperti dilansir Kicker, Senin (2/5/2016).

"Saya siap untuk pertandingan melawan Atletico. Saya benar-benar melihat ke depan untuk bermain melawan mereka. Saya harus bermain," tandas pemain berusia 33 tahun itu.

Muenchen harus menang dengan skor 2-0 atas Atletico untuk merebut tiket final. Sementara Atletico Madrid cukup bermain imbang atau kalah 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.