Sukses

Dekati Penghujung Musim, Liga Inggris Makin Brutal

Liputan6.com, Jakarta - Tensi laga Premier League jelang berakhirnya musim terus meningkat. Utamanya yang melibatkan kandidat kuat juara, Leicester City dan rivalnya Tottenham Hotspur. Dalam dua pekan terakhir, pelanggaran-pelanggaran keras menjurus kasar akrab menghiasi langkah The Foxes maupun Spurs.

Leicester memang hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar juara musim ini. Pasukan Claudio Ranieri bahkan bisa juara tanpa bertanding seandainya rival terdekatnya, Tottenham Hotspur gagal mendulang poin penuh di kandang Chelsea, malam ini, Senin (2/5/2016).

Baca Juga

  •  Bak Muhammad Ali, Pemain Muda Spurs Tinju Perut Lawan
  • Resmi, Vardy Pasti Absen Lawan MU
  • Bela Fellaini, Manajer MU 'Bawa-bawa' Seks Masochim

Meski di atas angin, tekanan justru semakin kuat menghampiri para pemain The Foxes. Sebagian pemain bahkan sampai lepas kendali dan berujung pada tindakan yang merugikan tim sendiri.

Pada pertengahan April lalu, penyerang andalan Leicester, Jamie Vardie, hilang kendali saat diganjar kartu kuning kedua pada pertandingan melawan West Ham United. Dia kesal dan menunjuk-nunjuk wajah wasit Jonathan Moss. Akibat kejadian ini, FA pun melakukan penyelidikan dan akhirnya mengganjar Vardy dengan tambahan larangan tampil satu pertandingan lagi. 

Wasit Jonatahn Moss memberikan striker Leicester, Jamie Vardy, kartu kuning kedua pada laga Liga Premier Inggris di Stadion King Power, Leicester, Minggu (17/4/2016). Vardy mendapat kartu merah pada menit ke-56. (AFP/Adrian Dennis)

Akibatnya, Vardy terpaksa absen saat Leicester berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016). Duel Leciester Vs West Ham sendiri berakhir imbang 2-2.

Salah seorang pemain Leicester, Robert Huth kembali hilang kendali saat bertarung di markas Setan Merah. Pemain berusia 31 tahun itu tertangkap kamera menjambak rambut gelandang MU, Marouane Fellaini. Tindakan tersebut memancing sikap tak kalah brutal dari Fellaini. Pemain asal Belgia itu kemudia kedapatan menyikut wajah Huth dan kini tengah dalam penyelidikan FA. 

Tindakan tidak sportif juga dilakukan oleh pemain muda Spurs, Dele Alli saat timnya bertarung melawan West Bromwich Albion, Rabu (25/4/2016). Dalam duel ini, Ali kedapatan meninju perut pemain lawan Caludio Yacob. Meski tidak terlihat oleh wasit, tindakan itu membuat pemain berusia 20 tahun itu dilarang tampil tiga laga. Ini berarti Dele Alli bakal absen hingga akhir musim.

Gelandang Manchester United, Marouanne Fellaini berduel dengan pemain Leicester / Reuters

Padahal Selasa dinihari (3/5/2016), Spurs harus bertandang ke markas Chelsea. Dalam duel ini, Spurs perlu tiga poin untuk memperpanjang persaingan dengan Leicester. Sebaliknya, kekalahan atau hasil seri sekalipun sudah cukup bagi pesaingnya, Leciester berpesta perlu peras keringat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini