Sukses

Perebutan Gelar Liga Inggris, Pemain Spurs Tertekan

Tottenham Hotspur tengah mengalami tekanan dalam persaingan memenangkan gelar juara Liga Inggris dengan Leicester City.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Guss Hiddink mempertanyakan kemampuan Tottenham Hotspur mengatasi tekanan dalam persaingan meraih gelar juara Liga Inggris musim 2015-16 dengan Leicester City. Spurs saat ini di peringkat dua klasemen dengan poin 69 dari 35 laga. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu tertinggal delapan angka dari Leicester yang telah memainkan 36 laga.

Baca Juga

  • Kemenpora Sudah Siapkan Draft Pencabutan Pembekuan PSSI
  • Real Madrid vs ManCity: Menanti Gebrakan Ronaldo
  • Musim Depan, Rezim Wenger di Arsenal Berakhir?

Untuk tetap bisa bersaing dengan Leicester, Spurs wajib mengalahkan Chelsea pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Selasa dinihari WIB (3/5/2016). Hiddink melihat pemain Spurs kini tengah dalam tekanan untuk menghadapi skuatnya. Manajer asal Belanda itu bahkan berani memprediksi Leicester akan meraih trofi juara usai laga nanti.

"Tottenham sekarang mengalami bagaimana rasanya berada di atas," kata Hiddink kepada wartawan seperti dilansir Soccerway, Senin (2/5/2016).

"Saya tidak terlalu banyak ke statistik, tapi saya pikir itu adalah pertama kalinya dalam sejarah mereka bahwa mereka bersaing untuk gelar juara."

"Beberapa pemain mungkin sedikit gugup dan performanya mulai buruk. Leicester yang tidak kenal takut, tetapi pemain Tottenham mungkin akan terpengaruh oleh tekanan bersaing untuk gelar juara," ucap Hiddink lagi.

Hiddink pun menargetkan Chelsea meraih poin penuh saat menghadapi Spurs. "Tentu saja, kami benar-benar ingin menang dan kemudian kita memiliki pertandingan besar melawan Sunderland dan Leicester," tegasnya.

"Tetapi, kami memiliki sikap yang sama, terlepas dari apakah itu Tottenham atau lawan lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini