Sukses

Keluarga Berembuk Tentukan Proses Pemulihan El Loco

Liputan6.com, Malang - Eva Gonzales, istri bomber Arema Cronus, Cristian Gonzales membeberkan kondisi suaminya sudah membaik setelah mengalami cedera di pertandingan melawan Persiba Balikpapan, Minggu (1/5/2016) akhir pekan lalu di ajang Torabika Soccer Championship presented by Ooredoo.

"Alhamdulillah sudah membaik. Sudah agak enakan cuma masih nyeri-nyeri aja karena kan tulang rusuknya geser," ujarnya ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (2/5/2016).

Eva menambahkan saat ini Gonzales masih berada di rumah sakit untuk menjalani proses penyembuhan tulang rusuk. Dos menuturkan, keluarga masih berdiskusi untuk menentukan proses penyembuhan yang tepat untuk striker berjuluk El Loco tersebut.

Baca Juga

  • Dekati Penghujung Musim, Liga Inggris Makin Brutal
  • Pellegrini Ramal Leicester Sebentar Rasakan Sukses
  • Perebutan Gelar Liga Inggris, Pemain Spurs Tertekan

"Dokter menawarkan ada dua, peyambungan alami atau operasi. Kami belum memutuskan. Manda (anak Gonzales) sudah berada di Malang karena kami ingin berdiskusi dulu," ujar Eva.

Menurut dia, saat ini keluarga sudah berencana untuk melakukan operasi. Namun, Eva mengungkapkan, sang suami tidak ingin menjalani operasi. "Kayaknya sudah ada (rencana operasi). Tapi dia masih ingin sembuh natural," kata Eva.

Dia menuturkan, masing-masing proses pemulihan memakan waktu berbeda. Bila menjalani operasi, Gonzales membutuhkan waktu total dua minggu untuk pulih. Sementara, jika menjalani proses normal, Gonzales baru akan merumput lagi satu bulan dari sekarang.

Pemain naturalisasi Indonesia ini cedera usai terlibat duel dengan pemain Persiba. Usai duel, striker yang pernah membela Persik Kediri itu langsung mengeluh sakit di bagian rusuk. Akibatnya, Gonzales pun tidak bisa meneruskan pertandingan.

Singo Edan sendiri menang 2-1 atas Persiba. Berkat kemenangan itu, skuat asuhan Milomir Seslija ini memuncaki klasemen sementara Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Sakit Panti Nirmala

Rumah Sakit Panti Nirmala

Cedera tersebut bermula ketika pemain 39 tahun ini berebut bola dengan Ledi Utomo. Setelah benturan itu, Gonzales mengeluh sesak napas. Dia kemudian dilarikan ke RSUD Kanjuruhan untuk mendapat pertolongan pertama. Namun pihak RUSD merujuk sang pemain ke RS Panti Nirmala sesuai pemeriksaan MRI, Gonzales mengalami cedera rusuk.

Pelatih Arema, Milomir Seslija tidak bisa menutupi perasaan cemas. Apalagi, Dendi Santoso juga mengalami cedera di laga melawan Persiba Balikpapan. Mantan pemain Timnas U-23 ini mengalami masalah pada betisnya.

Milo bahkan menjenguk Dendi dan Gonzales hingga pukul 01;30 dinihari. Bukan hanya Gonzales dan Dendi yang cedera, bek Syaiful Indra Cahya juga harus mengakhiri pertandingan lebih cepat karena persoalan yang sama di pertandingan itu.

"Saya menengok keduanya hingga larut malam. Saya khawatir pada anak asuh saya dan berharap mereka cepat pulih," ucap Milo. (Laporan: Rana Adwa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.