Sukses

Chelsea Tahan Tottenham, Leicester Kampiun Liga Inggris 2015 / 16

Eden Hazard merusak harapan Tottenham untuk mengejar perolehan poin Leicester City di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Leicester City resmi menjadi juara Premier League. Kepastian itu didapat setelah Tottenham Hotspur  tertahan 2-2 di Stamford Bridge ketika menghadapi Chelsea di laga lanjutan Premier League, Senin (2/5/2016) atau Selasa dinihari WIB.

Tottenham mustahil mengejar peroleh poin Leicester City yang sudah mengemas 77 poin dengan sisa dua pertandingan melawan Everton dan Chelsea di pekan terakhir.

Hasil imbang ini membuat Tottenham yang duduk di peringkat dua membukukan 70 poin dan maksimal mendapatkan 76 poin di dua laga terakhir.

Baca Juga

  • Keluarga Berembuk Tentukan Proses Pemulihan El Loco
  • Dekati Penghujung Musim, Liga Inggris Makin Brutal
  • Sabet Gelar Pelatih Terbaik Liga Malaysia, RD Hadapi Tim Andik

Drama terjadi di menit akhir pertandingan ketika pemain Chelsea, Eden Hazard mencetak gol penyeimbang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2. Pemain asal Belgia itu melepaskan bola melengkung ke gawang kiper Chelsea, Asmir Begovic. Gol tersebut tercipta di menit 82.

Duel Chelsea Vs Tottenham

Sebelumnya, Chelsea mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Gary Cahill di menit 58. Cahill menyambar bola liar dari tendangan penjuru. Gol tersebut membuat Tottenham panik dan gagal mempertahankan keunggulan.

Hasil imbang ini terasa menyakitkan bagi The Lily Whites. Pasalnya, Tottenham sempat memimpin dua gol lebih dulu. Gol Tottenham masing-masing dicetak oleh Harry Kane dan Son Heung-Min di babak pertama.

Pertandingan ini sudah berjalan memanas jelang akhir babak pertama. Bahkan, pelatih Tottenham, Maurico Pocchetino masuk ke lapangan untuk melerai adu mulut antara Danny Rose dengan Willian. Tensi pertandingan mencapai klimaks jelang bubar. Sejumlah pemain Tottenham kembali beradu mulut dengan pemain Chelsea ketika memasuki lorong ruang ganti.

Ricuh di laga Chelsea Vs Tottenham

"Saya ucapkan selamat kepada Leicester City," kata kapten Chelsea, John Terry dalam wawancara setelah pertandingan.

Sementara itu, Hazard tidak peduli Chelsea disebut memuluskan gelar juara ke Leicester. "Kami telah memainkan pertandingan penting hari ini di depan fans kami," ucap pemain mungil ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Asmir Begovic, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta. Cesc Fabregas, John Obi, Mikel, Pedro (Eden Hazard), Nemanja Matic (Oscar), Willian, Diego Costa

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Danny Rose (Ben Davies), Toby Alderweireld (Nacer Chadli), Jan Vertonghen, Son Heung-Min (Ryan Mason), Erik Lamela, Eric Dier, Mousa Dembele, Christian Eriksen, Harry Kane

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris