Sukses

Bawa Leicester Juara, Ranieri Diguyur Bonus Rp 96 Miliar

Ranieri mendapat kontrak berdurasi tiga tahun pada Juli lalu.

Liputan6.com, Leicester - Claudio Ranieri akan mendapat bonus lumayan besar setelah sukses membawa Leicester City juara Liga Inggris musim ini. Manajer asal Italia itu akan mendapat uang lima juta pounds (Rp 96 miliar) dari manajemen The Foxes.

Leicester memastikan gelar setelah pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur hanya bermain imbang lawan Chelsea dinihari WIB tadi. Artinya, perolehan 77 poin milik Leicester tak mungkin terkejar lagi karena musim ini tinggal menyisakan dua laga.

Baca Juga

  • Video Detik-detik Mobil Rio Haryanto Ditabrak Hulkenberg
  • Tersambar Petir, Kiper Muda MU Tewas
  • Bikin Rio Haryanto Gagal Finis, Gutierrez Minta Maaf



Ranieri mendapat kontrak berdurasi tiga tahun pada Juli lalu. Ia sebenarnya hanya ditargetkan membawa Leicester bertahan di Liga Inggris musim ini.

Namun kinerja apiknya membuat Leicester menjadi kampiun musim ini. Mereka menyingkirkan langganan juara seperti Chelsea, MU, Manchester City, hingga Arsenal.

Leicester sendiri akan memperbarui kontrak Ranieri pada musim panas nanti. Mereka akan menggaji eks manajer Chelsea itu dua kali lipat atau mencapai tiga juta pounds per tahun.

Menariknya, berbeda dengan Ranieri, seluruh pemain malah tidak akan mendapat bonus setelah menjadi juara. Mereka hanya akan menerima bonus 6,5 juta pounds dibagi ke seluruh pemain karena finis di peringkat ke-12 atau lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Claudio Ranieri

Video Terkini