Sukses

Leicester Juara, Wali Kota Langsung Sewa Bus Atap Terbuka

Liputan6.com, Leicester - Wali Kota Leicester, Sir Peter Soulsby, sangat bangga melihat Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim ini. Fans sejati The Foxes itu pun menyiapkan pesta besar-besaran usai penyerahan trofi akhir pekan nanti.

Leicester memastikan gelar setelah pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur, hanya bermain imbang lawan Chelsea dinihari WIB tadi. Artinya, perolehan 77 poin milik Leicester tak mungkin terkejar lagi karena musim ini tinggal menyisakan dua laga.

Baca Juga

  • Video Detik-detik Mobil Rio Haryanto Ditabrak Hulkenberg
  • Tersambar Petir, Kiper Muda MU Tewas
  • Bikin Rio Haryanto Gagal Finis, Gutierrez Minta Maaf



Sejarah baru juga tercipta karena gelar ini merupakan yang pertama sejak klub berdiri 132 tahun yang lalu. Tak heran sebuah perayaan besar pun bakal digelar di pusat Kota Leicester.

"Hal pertama yang akan kami lakukan adalah menyewa bus dengan atap terbuka. Saya belum bisa beritahu bentuk pestanya. Namun yang jelas akan diadakan pada akhir musim nanti," kata Soulsby seperti dilansir Sky Sports.

"Kami sering menjalani musim yang luar biasa, tapi tidak pernah seperti ini. Setahun lalu kami berada di papan bawah dan sekarang menjadi juara. Sungguh tak bisa dipercaya," ujarnya antusias.

Di sisi lain Soulsby juga tak menutup kemungkinan Claudio Ranieri bakal diberi gelar warga kehormatan di kotanya. Apalagi Ranieri memberikan trofi pada musim debutnya.

"Saya tahu pasti akan banyak orang yang bertanya tentang hal itu. Namun terlalu dini untuk dibicarakan sekarang. Yang jelas saya ingin memberikan penghargaan pada Ranieri dan seluruh tim," ujar Soulsby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Claudio Ranieri