Sukses

Leicester Juara, Vardy: Benar-benar Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Leicester City akhirnya keluar sebagai juara Premier League musim ini. Hasil imbang yang diraih rivalnya, Tottenham Hotspur di kandang Chelsea membuat The Foxes melenggang dengan mulus.

Spurs hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke Stamford Bridge, Selasa dinihari (3/5/2016). Tambahan satu poin membuat tim asal London Utara itu gagal menjaga peluang menyalip Leicester. Dengan torehan 70 poin dari 36 laga, Spurs yang masih menyisakan dua pertandingan dipastikan tidak sanggup mengejar The Foxes yang sudah mengemas 77 poin.

 

Baca Juga

  • Hiddink: Ranieri Seperti Menangis Saat Telepon Saya
  • Sudah Juara, Kapten Leicester Ingin Segera Peluk Trofi
  • Ranieri Tak Menyangka Bisa Bawa Leicester Juara Liga Inggris



Para pemain Leicester menyambut gembira hasil pertandingan Chelsea Vs Tottenham. Mereka bersorak gembira saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, para pemain Leicester menggelar acara nonton bareng di kediaman kediaman Jamie Vardie. Momen-momen kebahagiaan mereka juga sudah diunggah ke media sosial. Tak hanya lewat foto, bek Christian Fuchs, bahkan sempat merekamnya lewat kamera video.

Robert Huth yang sebelumnya menjadi sorotan gara-gara kedapatan menjambak rambut pemain Manchester United, Marouane Fellaini, ikut hadir dalam acara ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Danny Drinkwater. Namun acara ini tidak dihadiri oleh sang pelatih Claudio Ranieri yang memilih terbang ke Italia untuk bersantap siang bersama ibunda tercinta yang sudah berusia 96 tahun.

Para pemain Leicester City rayakan kemenangan di kediaman Jamie Vardy (Twitter)

"Rasanya luar biasa. Saya tidak pernah merasakan hal seperti ini," ujar Vardy seperti dilansir The Sun. "Musim lalu kami harus berjuang untuk bertahan, namun Sabtu ini kami akan mengangkat trofi," beber pemain yang sudah mengoleksi 22 gol di Premier League musim ini.

Vardy menambahkan, keberhasilan Leicester tak lepas dari kerja keras seluruh pemain dan staf. "Ini raihan terbesar dalam sejarah klub dan kami beruntung bisa ambil bagian. Setiap menit kerja keras yang kami berikan di lapangan telah terbayar dengan hasil yang kami raih hari ini," beber Vardy.

Sementara itu, Leicester masih menyisakan dua laga lagi, yakni melawan Everton dan Chelsea. Namun apapun hasilnya, Leicester sudah tidak akan tergoyahkan dari posisi puncak klasemen.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Leicester Juara