Sukses

7 Fakta Menarik Usai Leicester Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Leicester - Leicester City memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2015/16 pada awal pekan ini. Perolehan poin The Foxes tak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Leicester saat ini mengoleksi 77 poin dari 36 laga. Di lain pihak, Tottenham baru mengoleksi 70 poin dari jumlah laga yang sama.

Baca Juga

  • Ingin Fokus di F1, Rio Haryanto Pindah ke Spanyol?
  • Guardiola: Bunuh Saya Bila Atletico Lolos ke Final Liga Champions
  • Leicester Juara, Wali Kota Langsung Sewa Bus Atap Terbuka



Artinya, dua kemenangan di laga akhir tak bisa membuat Spurs menyalip Leicester. Sehingga The Foxes pun menjadi juara sebelum musim berakhir.

Lalu apa saja data dan fakta menarik usai Leicester City menjadi juara Liga Inggris. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Claudio Ranieri menjadi manajer asal Italia ketiga yang sukses membawa timnya meraih gelar Liga Inggris. Sebelumnya, Carlo Ancelotti sukses bersama Chelsea dan Roberto Mancini bersama Manchester City.

2. Claudio Ranieri akhirnya sukses meraih gelar liga pertamanya di divisi paling atas dalam usia 64 tahun.

3. Leicester City menyamai rekor milik Nottingham Forest tahun 1978 yang meraih gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

4. Claudio Ranieri menjadi pelatih kedelapan yang meraih gelar Liga Inggris era baru.

5. Leicester City menjadi klub ke-24 yang menjadi juara di divisi tertinggi sepak bola Inggris.

6. Pada 2 Mei 2009, Leicester juga menjadi juara League 1 setelah menang 3-0 di kandang Crewe.

7. Leicester juara setelah meraih 22 kemenangan, 11 hasil imbang dan hanya menelan tiga kekalahan dari 36 laga musim ini. Mereka juga sukses 64 kali menjebol gawang lanwan dan kebobolan 34 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester Juara