Sukses

Leicester City Juara, Ribuan Fans Serbu King Power

Liputan6.com, Leicester - Tidak hanya pemain yang merayakan keberhasilan Leicester City meraih gelar juara Premier League musim ini. Ribuan suporter The Foxes juga ikut turun ke jalan menyambut momen bersejarah itu.

Leicester sebenarnya masih menyisakan dua pertandingan lagi. Namun The Foxes sudah mengunci gelar juara Premier League musim ini setelah Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, dinihari tadi.

 

Baca Juga

  • Hiddink: Ranieri Seperti Menangis Saat Telepon Saya
  • Bawa Leicester Juara, Ranieri Diguyur Bonus Rp 96 Miliar
  • Chelsea Tahan Tottenham, Leicester Kampiun Liga Inggris 2015 / 16

Spurs yang membutuhkan poin penuh hanya mampu bermain imbang 2-2. Hasil ini sekaligus memumpus ambisi tim asal London Utara tersebut mengejar pemuncak klasemen, Leicester City.

Suporter Leicester City bergembira di dalam mobil usai timnya meraih juara Liga Inggris di depan rumah Jamie Vardy, Leicester, (3/5). Leicester Juara setelah saingannya Tottenham bermain imbang 2-2 dengan Chelsea. (AFP PHOTO / LEON Neal)

Ternyata tak hanya suporter Chelsea dan Spurs yang degdegan menyaksikan duel di Stamford Bridge. Para pendukung Leicester City juga antusias menunggu pertandingan tersebut. Apalagi dalam pertandingan ini, tuan rumah Chelsea sempat tertinggal 0-2 hingga babak pertama selesai.

Seorang anak mengibarkan bendera Leicester City saat merayakan timnya meraih juara Liga Inggris setelah saingan terdekatnya Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 dengan Chelsea di sebuah pub di Leicester,(3/5).  (Reuters/Eddie Keogh)

Di babak kedua, kegembiraan mulai terpancar di wajah para pendukung The Foxes. Sebab pelan tapi pasti, The Blues mulai bangkit dan memperpendek jarak lewat gol Gary Cahill pada menit ke-58. Fans Leicester kembali bersorak saat Eden Hazard menyamakan kedudukan menit ke-83.

Sejumlah suporter Leicester City berteriak usai timnya berhasil meraih juara Liga Inggris di depan rumah Jamie Vardy, Leicester, (3/5). Leicester Juara setelah saingannya Tottenham bermain imbang 2-2 dengan Chelsea. (Reuters/Eddie Keogh)

Luapan kegembiraan semakin tak terbendung saat wasit mmeniup peluit panjang. Teriakan pecah di lokasi-lokasi nonton bareng yang dihadiri oleh pendukung Leicester. Puncaknya, mereka berbondong-bondong turun ke jalan dan menyerbu markas The Foxes, Stadiun King Power. 

Suporter Leicester berkendara menuju King Power merayakan gelar juara tim kesayangannya (Reuters)

Seperti dilansir Reuters, suasana jalanan Leicester ramai dengan fans. Baik tua maupun muda, pria ataupun wanita, ikut ambil bagian dalam perayaan tersebut. Mereka membawa berbagai atribut berbau Leicester. Mulai dari syal, jersey, hingga spanduk atau poster bertuliskan Leicester juara.

Sebelumnya, kota Leicester juga sudah bersiap menyambut gelar juara Liga Inggris musim ini. Sejumlah tempat sudah mulai dihias, dan foto Ranieri sudah terpampang di berbagai tembok.

(Simak kehebohan Leicester menyambut gelar juara pada tautan ini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester Juara

Video Terkini