Sukses

Klub-klub Kecil Bisa Terinspirasi Sukses Leicester

Liputan6.com, Leicester - Kapten Chelsea, John Terry, ikut mengucapkan selamat kepada Leicester City yang menjuarai Liga Inggris 2015-2016. Chelsea berperan sedikit membantu Leicester juara usai mengimbangi pesaing terdekat The Foxes, Tottenham Hotspur dengan skor 2-2.

Namun, dia ikut senang untuk Leicester, karena mantan manajernya di Chelsea, Claudio Ranieri, yang menjadi arsitek kesuksesan Jamie Vardy dan kawan-kawan. Menurut mantan pemain Timnas Inggris ini, sukses Leicester menjadi juara akan memberikan harapan bagi tim-tim kecil.

Baca Juga

  • Ikuti Sidang Cerai, Giggs Harus Bayar Rp 384 Miliar
  • Sudah Juara, Kapten Leicester Ingin Segera Peluk Trofi
  • Cuplikan Video Gol Hazard Bawa Leicester Juara

"Ranieri telah menunjukkan kelas yang berbeda. Yang dia sudah lakukan adalah luar biasa dan memberikan harapan untuk tim yang lebih kecil," kata Terry, seperti dilansir Goal.

"Dia manajer yang hebat dan sosok yang besar. Sepanjang musim mereka terus berusaha meraih hasil. Selamat untuk Leicester karena mereka telah melalui tahun yang hebat," ungkap bek berusia 35 tahun ini.



Terry menegaskan, sesungguhnya masih menyakitkan melihat timnya gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang berhasil mereka rebut tahun lalu. Leicester memimpin tujuh poin atas Tottenham di klasemen Liga Inggris. Meski tersisa dua pertandingan lagi, Tottenham tak akan bisa mengejar poin yang dimililiki Leicester.

"Itu masih menyakitkan kehilangan gelar liga setelah juara tahun lalu. Kami di sini bukan untuk mengalahkan Tottenham dan menghentkan mereka, itu menyakitkan kami karena berdampak pada Leicester, tapi kami akan kembali tahun depan," ucap Terry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Claudio Ranieri