Sukses

Ditanya Soal SMS Donasi, Rio Haryanto: Saya Tidak Tahu Jumlahnya

Beragam cara dilakukan di tanah air untuk mendukung perjuangan Rio.

Liputan6.com, Sochi - Rio Haryanto mengaku tidak tahu terkait jumlah dana yang sudah didapat Pemerintah untuk mendukungnya. Pembalap F1 asal Indonesia itu mengaku hanya fokus untuk menjalani seri selanjutnya di Spanyol.

Rio membutuhkan dana 15 juta euro untuk membalap semusim penuh bersama Manor Racing tahun ini. Namun hingga sekarang ia baru membayar delapan juta euro.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan
  • 7 Fakta Menarik Usai Leicester Juara Liga Inggris



Dana itu berasal dari Pertamina sebesar lima juta euro dan kocek pribadinya sebesar tiga juta euro. Artinya Rio masih harus membayar tujuh juta euro pada Manor untuk menyelesaikan balapan musim 2016 ini.

Beragam cara dilakukan di tanah air untuk mendukung perjuangan Rio. Salah satunya dengan SMS donasi yang dipelopori Kemenpora dan Kementerian Komunikasi dan Informasi.

"Pada dasarnya ini adalah ide Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menggalang dana. Anda bisa mengirim SMS ke nomor tertentu dan akan dikenai biaya Rp 5 ribu per SMS jika ingin mendukung saya di F1," ujar Rio seperti dilansir Stuff sebelum GP Rusia pekan lalu.

"Program ini sudah berjalan sepekan dan saya tidak tahu berapa dana yang sudah didapat. Semoga saja berjalan lancar dan kita tunggu saja hasilnya," kata Rio antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini