Sukses

Jika Gagal di Ducati, Yamaha Siap Tampung Lorenzo Lagi

Yamaha Movistar ternyata tidak sakit hati setelah Jorge Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati.

Liputan6.com, Maine - Tim Yamaha Movistar ternyata tidak sakit hati setelah Jorge Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati mulai musim depan. Bahkan Yamaha bakal menyambut Lorenzo jika ingin kembali suatu saat nanti.

Lorenzo pindah setelah membela Yamaha selama delapan tahun. Kabarnya ia pindah karena ingin terlepas dari bayang-bayang Valentino Rossi di pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga

  • City Bertekad Buat Sejarah Baru di Kandang Real Madrid
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan



Ia mendapat kontrak berdurasi dua tahun di Ducati. Target juara langsung dibebankan pada pembalap asal Spanyol tersebut mulai musim depan.

"Saya tidak bisa melihat alasan kenapa kami harus menolak Lorenzo di masa depan. Salah satu kekuatan Yamaha adalah kami terus berhubungan baik dengan mantan pembalap," ujar Direktur Umum Yamaha, Lin Jarvis seperti dilansir Autosport.

"Kami punya hubungan baik selama 8,5 atau sembilan tahun dengan Lorenzo. Jadi saya pastikan Lorenzo tetap disambut baik jika ingin kembali ke Yamaha."

Situasi serupa pernah dialami Yamaha pada tahun 2013. Ketika itu Yamaha kembali menerima Rossi yang gagal bersama Ducati.

Di sisi lain Jarvis belum menerima permintaan dari Ducati terkait kesediaan Yamaha melepas Lorenzo sebelum musim ini usai. "Sangat normal bagi pembalap untuk mencoba motor di tim barunya. Tapi saya pikir untuk sekarang masih terlalu dini membicarakan hal tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini