Sukses

Prediksi Starter Bayern Muenchen Vs Atletico Madrid

Godin kembali perkuat lini pertahanan Atletico Madrid, Lewandowski diplot jadi ujung tombak Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen bakal kerja ekstra keras untuk bisa membalikkan keadaan dari Atletico Madrid di laga leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. Di leg pertama, Atletico mampu menundukkan Muenchen dengan skor 1-0 di Vicente Calderon.

Pasukan Pep Guardiola mesti menang dengan agregat lebih dari satu gol untuk bisa melaju ke final di San Siro, Milan. Berita bagusnya, Die Roten akan bermain di hadapan pendukung mereka sendiri dan bisa maksimal menurunkan pemain andalan mereka.

Baca Juga

  • Usai Sambangi FIFA, Agum Siap Temui Presiden Jokowi Bahas PSSI
  • Mabuk, Suporter Liverpool Bikin Onar di Atas Pesawat
  • Klub-klub Kecil Bisa Terinspirasi Sukses Leicester

Mengusung pola 4-1-4-1, Muenchen akan menurunkan Robert Lewandoswki sebagai ujung tombak. Douglas Costa, Thomas Mueller, Thiago Alcantara, dan Arturo Vidal jadi gelandang sejajar untuk memenangkan lapangan tengah.

Sementara Xabi Alonso akan dimainkan sebagai gelandang jangkar, demi memutus alur serangan Los Colchoneros. Lini tengah Atletico sesungguhnya tidak kalah berkualitas karena diperkuat Koke, Saul Niguez, Gabi, dan Augusto Fernandez.

Keempatnya dikenal sebagai gelandang pekerja keras dan tidak kenal menyerah mengejar bola. Fernando Torres dan Antoine Griezmann disiapkan sebagai duet penyerang untuk menggempur pertahanan tuan rumah.

Jan Oblak dipercaya sebagai penjaga gawang Atletico, yang akan beradu hebat dengan Manuel Neuer, yang mengawal gawang Muenchen. Neuer tidak diragukan lagi sebagai kiper terbaik dunia saat ini, sedangkan Oblak masih meniti jalan untuk menjadi yang terbaik, mengingat usianya masih 23 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jago Kandang

Kedua tim dikenal sebagai jago kandang dan ini berarti Muenchen sebagai tuan rumah sedikit lebih diunggulkan. Barisan belakang akan menjadi kekuatan lain bagi tim yang juga dijuluki The Bavarian ini.

Juan Bernat, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, dan Philipp Lahm mengisi pos empat pemain bertahan Muenchen. Di kubu Atletico, Diego Godin bisa kembali diturunkan di barisan belakang, dan dia dibantu Filipe Luis, Stefan Savic, dan Juanfran.

Prediksi Starter:

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Neuer; Bernat, Benatia, Boateng, Lahm; Alonso; Muller, Vidal, Thiago, Costa; Lewandowski.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Savic, Godin, Juanfran; Koke, Fernandez, Gabi, Saul; Torres, Griezmann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini