Sukses

Fakta Menarik Pekan Pertama Torabika SC Presented by IM3 Ooredoo

Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo sudah merampungkan laga pekan pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo usai digelar. Terdapat sembilan pertandingan seru yang mempertemukan 18 klub terbaik di Indonesia sejak Jumat (29/4/2016) sampai Senin (2/5/2016).

Baca Juga

  • 7 Momentum Kunci Keberhasilan Leicester City Juarai Liga Inggris
  • Keluarga Berembuk Tentukan Proses Pemulihan El Loco
  • Begini Kondisi Mobil Rio Haryanto Usai Tabrakan di GP Rusia

Persipura Jayapura membuka kompetisi bergengsi ini dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/4/2016) malam WIB. Pada laga ini Tim Mutiara Hitam gagal meraih poin penuh karena hanya bermain imbang 1-1 melawan Macan Kemayoran.

Fenomena kegagalan Persipura meraih tiga poin atas lawannya meski bermain di kandang ternyata menjadi fakta yang paling menarik pada pekan pertama.Tercatat sebanyak enam klub yakni, Persela Lamongan, Persib Bandung, Barito Putra, Bali United, PS TNI dan Perseru Serui juga gagal meraih kemenangan di depan publik sendiri.

 Namun ternyata, masih banyak fakta menarik yang terjadi pada pekan pertama TSC 2016. Oleh sebab itu, Liputan6.com mencoba merangkum 10 fakta menarik yang terjadi pada pekan pertama:

1. Pekan pertama menghasilkan 18 gol dari sembilan pertandingan yang dihelat.

2. James Koko Lomell menjadi pemain pertama di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo yang mencetak gol dari titik penalti saat menghadapi Persija Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

3. Presiden Joko Widodo membuka gelaran dengan meniup pluit. Uniknya, hal itu dilakukan saat laga sudah memasuki babak kedua.

4. Gerard Pangkali menjadi pemain pertama yang terkena kartu merah pada laga Bali United melawan Pusamania Borneo FC.

5. 4 pelatih melakukan debut di Indonesia. Mereka adalah Dragan Djukanovic (Pusamania Borneo FC), Luciano Leandro (PSM Makassar), Jaino Matos (Persiba Balikpapan), Paulo Camargo (Persija Jakarta).

6. Sebanyak tujuh klub yang menjadi tuan rumah gagal meraih kemenangan di laga pembuka TSC 2016 dari sembilan pertandingan yang dihelat.

7. Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales mengalami patah cedera rusuk usai bertabrakan dengan pemain Persiba Balikpapan, Ledi Utomo. Gonzales diprediksi bakal cedera lama.

8. Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Perseru Serui, dan Mitra Kukar menjadi klub yang gagal mencetak gol pada laga pekan pertama.

9. Tim asal Jawa Timur menjadi peraih kemenangan terbanyak pada pekan pertama. Mereka adalah Arema, Gresik United, Bhayangkara Suarabaya United dan Madura United.

10. 18 gol yang tercipta pada pekan pertama dihasilkan dari 10 pemain lokal dan delapan pemain asing.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.