Sukses

Leicester Juara, Demam Biru Mewabah Hingga Thailand

Thailand merupakan rumah kedua bagi tim Leicester City yang baru saja menjuarai Premier League musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Demam Leicester City mewabah hingga ke Thailand. Ribuan warga negeri Gajah Putih ikut bergembira menyambut keberhasilan The Foxes menjuarai kasta tertinggi Liga Inggris musim ini. 

Thailand memang menjadi rumah kedua bagi The Foxes. Maklum, Vichai Srivaddhanaprabha, pemilik tim yang musim lalu nyaris degradasi dari Premier League itu, berasal dari Negeri Gajah Putih.

 

Baca Juga

  • Wanita-wanita Cantik di Balik Sukses Leicester City
  • Sukses Leicester City sebagai Simbol Perlawanan atas Hegemoni
  • Klub-klub Kecil Bisa Terinspirasi Sukses Leicester

Para pendukung Leicester yang berada di Bangkok sebenarnya sudah menantikan gelar juara Leicester sejak Minggu (2/5/2016). Sejumlah lokasi nonton bareng yang bertebaran di kota Bangkok penuh oleh fans The Foxes yang ingin menyaksikan duel melawan Manchester United. 

Wajar saja, sebab bila menang di Old Trafford, Leicester sudah tidak terkejar lagi. Sayang laga berakhir imbang 1-1 sehingga Leicester harus menunda ambisinya untuk mengunci posisi puncak. 

Namun tidak butuh waktu lama, Jamie Vardy dan kawan-kawan akhirnya memastikan trofi bergengsi itu, Selasa dinihari (3/5/2016).

Suporter Leicester City di Thailand juga ikut berpesta atas keberhasilan The Foxes menjuarai Liga Inggris (Reuters)

Leicester berpesta. Tanpa harus bertanding, pasukan Claudio Ranieri keluar sebagai juara setelah Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 di markas Chelsea, Stamford Bridge. Hasil imbang membuat Leicester yang sudah mengemas 77 poin dari 38 laga tidak terkejar lagi oleh Spurs.

Suporter Leicester di Thailand merayakan gol ke gawang Manchester United (Reuters)

Kegembiraan tentu saja menjalar hingga ke Thailand. Suporter The Foxes yang berada di Negeri Gajah Putih juga ikut merayakan keberhasilan Leicester. Seperti dilansir The Sun, Thailand berubah biru layaknya kota Leicester. Pria dan wanita banyak yang mengenakan kostum The Foxes. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • WAGs atau wives and girlfriends adalah istri dan kekasih para pemain sepak bola yang selalu menemani kemana saja

    WAGs

  • Leicester Juara