Sukses

Kelompok 85 Tuntut KLB, Bali United Ikut 'Arus'

Bali United salah satu klub yang dukung digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Bali United, Yabes Tanuri enggan merinci alasan dukungan Bali United agar PSSI melakukan Kongres Luar Biasa (KLB). Menurut dia, Bali United hanya mengikuti mayoritas kemauan klub alias ikut arus.

Baca Juga

  • Rekor Ini Bikin Madrid Pede Kalahkan ManCity
  • 7 Momentum Kunci Keberhasilan Leicester City Juarai Liga Inggris
  • Cerita Giggs dan Wanita-wanita Selingkuhannya

"Mengikuti saja, semuanya mau seperti itu. Ya kita juga mau seperti itulah," kata Yabes ditemui di kantor PSSI di Jakarta, Senin (3/5/2016).

Menurut Yabes, Bali United sudah satu suara dengan klub lain terkait KLB. "Kalau KLB tanyakan ke pak Umuh. Kita sudah satu suara," ujarnya.

Yabes sendiri hadir di antara perwakilan kelompok 85 yang datang ke kantor PSSI, menyampaikan desakan KLB tersebut. Kelompok 85 lalu diterima oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Dalam pertemuan terbuka itu, kelompok 85 lalu menyerahkan dokumen-dokumen sebagai bukti adanya dukungan untuk KLB. PSSI akan melakukan verifikasi terhadap kelompok 85 yang mendesak PSSI melakukan Kongres Luar Biasa.

"Nantinya akan diproses sesuai statuta PSSI yang berlaku. Dokumennya terlalu banyak. Biarkan kami periksa satu per satu," kata Azwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.

    KLB PSSI

  • Bali United