Sukses

Pulih, Ronaldo Siap Bela Madrid Lawan City

Pelatih Real Madrid Zinade Zidane akan memainkan Cristiano Ronaldo saat menjamu Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mendapat angin segar jelang laga kontra Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, 5 Mei 2016. Los Blancos akan kembali diperkuat sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

  • Rekor Ini Bikin Madrid Pede Kalahkan ManCity
  • Tiki-Taka Barcelona Bikin Eks Pelatih Timnas Italia Tertidur
  • Leicester Juara, Vardy Balas Sindiran Striker Spurs Lewat Twitter

Ronaldo telah mendapat lampu hijau untuk bermain di laga tersebut. Sebelumnya, dia absen pada leg pertama melawan City di Etihad Stadium, 27 April lalu. Ronaldo itu juga tidak bermain ketika Madrid menang 1-0 atas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan kemarin.

Kapten Timnas Portugal itu terpaksa 'diparkir' karena ditemukan sobekan sepanjag 1,5 sentimet pada otot hamstringnya. Tapi, Ronaldo telah berlatih dan siap dimainkan melawan City.

"Ronaldo baik, 100 persen. Dia akan bermain besok. Ronaldo berlatih dengan baik 100 persen. Kita akan melihat Rabu, tetapi dia 100 persen," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane dalam konferensi pers seperti dilansir Soccerway, Selasa (3/5/2016).

Namun, Zidane mengatakan timnya tidak diperkuat sang striker, Karim Benzema dan gelandang bertahan Casemiro. Benzema masih dibelit cedera hamstring, sedangkan Casemiro sedang berjuang dengan masalah punggung.

"Benzema benar-benar belum siap dan kami tidak ingin mengambil risiko," ucap Zidane. "Casemiro tidak memiliki cedera, itu adalah edema. Dan kami tidak ingin mengambil risiko."

"Kami memiliki cukup pemain. Ada pemain yang dapat melakukan hampir pekerjaan yang sama seperti Casemiro. Siapa pun yang bermain di sana akan melakukan pekerjaan yang sama," pungkas Zidane.

Menjamu Manchester City, Real Madrid hanya cukup menang 1-0 untuk meraih tiket final Liga Champions. Sebab, pada laga pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Sementara untuk City, selain juga wajib menang, wakil Inggris ini cukup menahan Madrid dengan skor 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.