Sukses

Xabi Bawa Muenchen Unggul atas Atletico di Babak I

Xabi Alonso membawa Bayern Muenchen sementara unggul 1-0 atas Atletico Madrid pada babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen untuk sementara unggul 1-0 atas Atletico Madrid pada 45 menit pertama leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu dinihari WIB (4/5/2016). Gol Muenchen dicetak Xabi Alonso melalui tendangan bebas.

Mengejar defisit satu gol, pelatih Muenchen Pep Guardiola tetap memainkan skema 4-1-4-1. Tapi, ia mengubah susunan pemain. Franck Ribery dan Thomas Muller yang pada leg pertama baru bermain di babak kedua, kini sudah dimainkan sejak awal laga.

Di kubu Atletico, pelatih Diego Simeone juga kembali memainkan formasi 4-4-2. Diego Godin yang absen di leg pertama, kembali dimainkan sebagai bek tengah.

Begitu laga dimulai, Atletico langsung berinisiatif melancarkan serangan. Pada menit ke-6, Atletico mendapat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Muenchen. Gabi yang mendapat umpan pendek langsung melepaskan tendangan jarak jauh. Tetapi, bola masih dengan mudah ditangkap kiper Muenchen Manuel Neuer.

Muenchen mulai membangun serangan. Melalui Ribery yang bermain di sayap kiri dan Douglas Costa di kanan, Muenchen coba melancarkan serangan. Pada menit ke-13, peluang pertama didapat Muenchen. Umpan silang Costa disambut tandukan Robert Lewandowski. Sayang, arah bola masih menyamping di sisi kanan gawang.

Tekanan terus dilancarkan Muenchen, sementara Atletico menunggu melancarkan serangan balik. Di menit ke-16, Gabi kembali mendapat kans menjebol gawang Muenchen. Tapi, lagi-lagi Neuer dengan sigap menangkap bola hasil tendangan keras Gabi.

Muenchen tidak tinggal diam, dua menit berselang tendangan Arturo Vidal dari luar kotak penalti mengancam gawang Atletico. Tapi, kiper Jan Oblak dengan sigap menangkap bola. Di menit 21, Lewandowski berpeluang membuka keunggulan untuk tuan rumah.

Berawal dari umpan Boateng, Muller yang lolos dari jebakan offside langsung menerusskan bola itu pada Lewandowski di kotak penalti. Tapi, bola tendangan Lewandowski masih membentur kaki kiper Oblak.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Muenchen. Ribery mencoba mencetak gol dari luar kotak penalti. Tapi, bola sepakan pemain asal Prancis itu bisa diblok Oblak. Sementara bola muntah yang ditendang Lewandowski masih melenceng.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter Muenchen akhirnya tercipta di menit 32. Tendangan bebas Xabi Alonso sedikit di luar garis kotak penalti yang mengenai kaki Gimenez mengecoh kiper Oblak sehingga bola masuk ke gawang Atletico. Gol!

Dua menit berselang, Muenchen berpeluang menambah keunggulan melalui eksekusi penalti Muller. Tapi, tendangan Muller ke sisi kiri gawang bisa diblok Oblak. Hadiah penalti diberikan setelah Gimenez menjatuhkan Javi Martinez di kotak terlarang.

Hingga turun minum, skor 1-0 tak berubah.

Susunan pemain

Bayern Muenchen: 1 M. Neuer, 21 P. Lahm, 17 J. Boateng, 27 D. Alaba, 14 Xabi Alonso, 7 F. Ribery, 8 Javi Martinez, 23 A.
Vidal, 11 Douglas Costa, 25 T. Muller, 9 R. Lewandowski

 Rafinha, 19 M. Gotze, 26 S. Ulreich, 29 K. Coman, 32 J. Kimmich

Atletico Madrid: 13 J. Oblak, 20 Juanfran, 3 Felipe Luis, 2 D. Godin, 24 J. Gimenez, 14 Gabi, 12 A. Fernandez, 17 Saul, 6 Koke, 9 Fernando Torres, 7 A. Griezmann

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini