Sukses

Bungkam Atletico, Muenchen Tetap Gagal ke Final Liga Champions

Meski menang 2-1 atas Atletico Madrid, Bayern Muenchen tetap gagal lolos ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen gagal lolos ke final Liga Champions. Meski menang 2-1 atas Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu dinihari WIB (4/5/2016), hasil itu tidak cukup untuk skuat asuhan Pep Guardiola ini meraih tiket final. Muenchen kalah dalam produktivitas mencetak gol tandang dari Atletico meski agregsat gol kedua tim imbang 2-2.

Kalah 0-1 pada leg pertama membuat Muenchen harus memenangi laga ini dengan selisih dua gol. Guardiola tetap memainkan skema 4-1-4-1. Tapi, dia mengubah susunan pemain. Franck Ribery dan Thomas Muller yang pada leg pertama baru bermain di babak kedua, kini sudah dimainkan sejak awal laga.

Di kubu Atletico, pelatih Diego Simeone kembali memainkan formasi 4-4-2. Diego Godin dimainkan sebagai bek tengah setelah pada leg pertama tidak bermain.

Atletico sempat mengancam di menit ke-6. Namun, bola tendangan jarak jauh Gabi masih dapat ditangkap kiper Manuel Neuer. Tujuh menit berselang, Muenchen balik mengancam. Tapi, bola sundulan Robert Lewandowski menyambut umpan silang Diego Costa masih menyamping.

Tekanan terus dilancarkan Muenchen, sementara Atletico menunggu melancarkan serangan balik. Di menit ke-16, Gabi dapat kans kembali menjebol gawang Muenchen. Tapi, lagi-lagi Neuer dengan sigap menangkap bola hasil tendangan keras Gabi. Dua menit berselang, tendangan Arturo Vidal dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Atletico Jan Oblak.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter Muenchen akhirnya tercipta di menit 32. Tendangan bebas Xabi Alonso sedikit di luar garis kotak penalti yang mengenai kaki Gimenez mengecoh kiper Oblak sehingga bola masuk ke gawang Atletico. Gol!

Dua menit berselang, Muenchen berpeluang menambah keunggulan melalui eksekusi penalti Muller. Tapi, tendangan Muller ke sisi kiri gawang bisa diblok Oblak. Hadiah penalti diberikan karena Gimenez menjatuhkan Javi Martinez di kotak terlarang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Griezmann Singkirkan Muenchen

Gol Griezmann Singkirkan Muenchen

Babak kedua baru berlangsung delapan menit, Antoine Griezmann membuat suporter Muenchen terdiam. Lolos dari jebakan offside, Griezmann dengan leluasa menerima umpan terobosan dari Fernando Torres. Dengan tengan, striker asal Prancis itu menaklukkan kiper Manuer Neuer.

Skor 1-1 membuat Muenchen harus mencetak dua gol lagi dan ini tidak akan mudah. Sementara gol Griezmann membangkitkan semangat pemain Atletico lainnya.

Muenchen terus melancarkan serangan. Di menit ke-70, Lewandowksi kembali punya peluang mencetak gol. Tetapi, kiper Oblak bisa menangkap bola tendangan voli penyerang asal Polandia itu. Empat menit berselang, Lewandowski akhirnya mencetak gol. Berawal dari umpan silang David Alaba ke tiang jauh, bola ditanduk Arturo Vidal ke depan mulut gawang dan dengan mudah diteruskan Lewandoski dengan sundulan. Skor 2-1.

Pemain Muenchen pun semakin bersemangat untuk mencetak satu gol lagi. Sementara bagi pelatih Atletico Diego Simeone, skor ini membuatnya harus memainkan strategi lebih bertahan. Thomas Teye Partey pun dimainkan pada menit ke-82 dengan menarik keluar Griezmann.

Di menit ke-84, Atletico mendapat hadiah penalti setelah Torres dijatuhkan Javi Martinez di kotak terlarang. Sayang, tendangan penalti Torres bisa dimentahkan Neuer.

Muenchen terus menyerang. Tapi, hingga tambahan waktu lima menit, Muenchen tidak mampu mencetak gol lagi. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Atletico dan Muenchen tersingkir.

Susunan pemain

Bayern Muenchen: 1 M. Neuer, 21 P. Lahm, 17 J. Boateng, 27 D. Alaba, 14 Xabi Alonso, 7 F. Ribery, 8 Javi Martinez, 23 A.
Vidal, 11 Douglas Costa (29 K. Coman, 73), 25 T. Muller, 9 R. Lewandowski

Atletico Madrid: 13 J. Oblak, 20 Juanfran, 3 Felipe Luis, 2 D. Godin, 24 J. Gimenez, 14 Gabi, 12 A. Fernandez (Y. Carrasco, 46), 17 Saul, 6 Koke (15 S. Savic, 90+3), 9 Fernando Torres, 7 A. Griezmann (22 T. Partey, 82)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini