Sukses

Leicester Juara, Ranieri Ogah Belanja Pemain Bintang

Leicester City menjadi fenomena di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Leicester - Claudio Ranieri mengklaim tidak butuh dana besar untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim depan. Manajer Leicester City itu hanya berharap mayoritas skuatnya tidak dijual musim panas nanti.

Leicester menjadi fenomena di Liga Inggris musim ini. Bermaterikan pemain dengan kualitas sedang, mereka mampu menjadi juara meski musim ini masih tersisa dua laga.

Baca Juga

  • Iannone: Saya dan Lorenzo Pasangan Sempurna di Ducati
  • Jika Gagal di Ducati, Yamaha Siap Tampung Lorenzo Lagi
  • Ditanya Soal SMS Donasi, Rio Haryanto: Saya Tidak Tahu Jumlahnya



Menariknya gelar juara Leicester ditentukan oleh juara musim lalu Chelsea. Ya, hasil imbang yang diraih The Blues mampu menyingkirkan pesaing terdekat, Tottenham Hotspur dari persaingan.



Prestasi The Foxes hingga juara tentu membuat klub-klub lain bereaksi. Terutama para langganan juara seperti MU, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

Mereka siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memperbaiki kualitas skuatnya. Terlebih uang yang diperoleh pada musim depan semakin besar mengingat pendapatan dari hak siar melonjak drastis.



Namun 'kemarahan' klub-klub besar tak membuat Leicester ciut. Mereka yakin kualitas pemain bukan dasar untuk menjadi juara seperti yang mereka buktikan musim ini.

"Kami tidak butuh pemain bintang. Kami hanya ingin pemain yang sekarang," ujar Ranieri seperti dilansir Soccerway.

"Saya ingin terus meningkatkan kemampuan tim tanpa pemain bintang. Saya hanya butuh pemain yang dibutuhkan tim," ujarnya menambahkan.



Ia juga berharap para pemainnya tidak tergoda pindah ke klub lain. Meski tawaran gaji dan bonus bakal berlipat ketimbang bertahan di King Power Stadium.



"Mungkin Anda bisa pindah ke klub besar tapi jadi cadangan. Di sini Anda sudah seperti raja. Jadi bertahanlah dulu setahun sebelum pindah dari Leicester," kata Ranieri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.