Sukses

10 Fakta Menarik Real Madrid Vs ManCity

Manchester City akan berjuang untuk kembali mengukir sejarah.

Liputan6.com, Madrid - Dalam ajang Liga Champions 2015/16, gawang Real Madrid baru kebobolan lima gol. Itu berkat ketangguhan kiper Keylor Navas. Tak heran Navas pun akan kembali diandalkan saat Madrid menjamu Manchester City.

Perebutan satu tiket final Liga Champions akan segera terjadi. Dua tim yang akan berjibaku adalah Madrid dan ManCity. Keduanya akan menjalani laga leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (4/5/2016) dinihari WIB nanti.

Baca Juga

  • Frustrasi Dukung Arsenal, Fans Ini Selingkuh Bela Leicester
  • Muenchen Urung ke Final, Janji 'Bunuh' Guardiola Dinanti
  • Meski Gagal ke Final, Muenchen Tetap Ukir Rekor



Peluang kedua tim untuk lolos masih terbuka karena laga pertama berakhir dengan skor kacamata. Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah tentu menjadi favorit. Namun, City punya ambisi untuk lolos ke final pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Beberapa fakta menarik pun ikut menghiasi menjelang pertemuan kedua tim kali ini. Liputan6.com coba merangkumnya dari berbagai sumber:

1. Real Madrid hanya sekali kalah dari 23 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions.

2. Jika lolos ke final, itu akan menjadi sejarah baru bagi ManCity setelah kali pertama tampil di semifinal Liga Champions.

3. Pertemuan terakhir kedua tim di Santiago Bernabeu terjadi pada laga Grup D Liga Champions 2012/2013. Saat itu, Madrid menang 3-2 setelah gol Edin Dzeko di menit 69 dan Aleksandar Kolarov (85) dibalas Marcelo (76), Karim Benzema (87), dan Cristiano Ronaldo (90).

4. Madrid hanya dua kali kalah di Bernabeu dari 14 pertemuan saat melawan tim Inggris.

5. ManCity hanya sekali kalah dari 10 pertandingan terakhir di Liga Champions. Sisanya, ManCity mampu meraup enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

6. Keylor Navas sudah menciptakan clean sheet dalam delapan pertandingan di Liga Champions musim ini. Ia adalah kiper pertama Madrid yang bisa melakukannya.

7. ManCity hanya sekali tak kebobolan dalam 10 laga terakhir mereka melawan tim Spanyol di Liga Champions. Satu-satunya momen itu saat mengalahkan Villarreal 3-0 pada November 2011.

8. Madrid tak pernah kalah dari sembilan laga terakhir melawan tim Inggris di Liga Spanyol (6 kali menang dan 2 imbang). Tim terakhir asal Inggris yang bisa melakukannya adalah Liverpool pada musim 2008/2009.

9. Sergio Aguero tak mampu mencetak gol dalam empat laga terakhir Liga Champions.

10. Cristiano Ronaldo mencetak 77 persen gol dan assist Madrid di Liga Champions musim ini (20 dari total 26 gol).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini