Sukses

Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales

Suzuki punya cara unik membujuk Maverick Vinales bertahan

Liputan6.com, Maine - Suzuki punya cara unik membujuk Maverick Vinales bertahan musim depan. Pabrikan asal Jepang itu mengambil inspirasi dari Leicester City yang menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Sejak akhir musim lalu Vinales terus digoda untuk pindah ke Yamaha Movistar. Yamaha menilai Vinales punya kualitas untuk berduet dengan Valentino Rossi.

Baca Juga

  • Leicester Juara, Ranieri Ogah Belanja Pemain Bintang
  • Jika Gagal di Ducati, Yamaha Siap Tampung Lorenzo Lagi
  • Courtois Buka-bukaan Soal Rumor ke PSG



Vinales sendiri kabarnya tergoda untuk pindah ke Yamaha. Pasalnya selama ini motor Yamaha sudah terbukti lebih kompetitif ketimbang Suzuki di MotoGP.

"Saya terus berargumen dengan Vinales kalau sejarah penuh dengan cerita indah. Kini semua orang tertuju pada Liga Inggris dan Leicester City," kata Kepala Tim Suzuki, Davide Brivio seperti dilansir Motorsport.

"Jika MU yang menjadi juara maka itu adalah hal yang normal, namun saat Leicester juara maka itu memberikan arti lebih di dunia olahraga. Vinales bisa menjadi legenda bila menjadi juara bersama Suzuki, bukan Yamaha," katanya menjelaskan.

Meski demikian Brivio percaya masih ada waktu bagi Vinales untuk berpikir. Dia yakin pembalap asal Spanyol itu belum membuat keputusan pindah ke Yamaha.

"Kami tidak memberikan deadline baginya soal kontrak baru. Namun kami ingin ia membuat keputusan secepatnya," kata Brivio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.