Sukses

Seleb-seleb Dunia: Selamat Leicester City

Kesuksesan Leicester terasa hingga ke semua kalangan termasuk para selebritis dunia.

Liputan6.com, Leicester - Gegap gempita keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Inggris terasa hingga ke berbagai lapisan. Mulai dari olahragawan, politikus, hingga para selebritas turut mengucapkan selamat atas keberhasilan pasukan Claudio Ranieri tersebut.

Leicester resmi ditahbiskan sebagai juara Liga Inggris 2015/16, usai pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur, bermain imbang 2-2 melawan Chelsea, Selasa (2/5/2016). Dengan hanya tinggal dua pertandingan tersisa, keunggulan tujuh poin milik Leicester mustahil dikejar Spurs yang duduk di posisi kedua.

Baca Juga

Bagi Leicester, keberhasilan ini luar biasa, mengingat reputasi klub yang sebetulnya bukan tim besar di Inggris. Malah, Leicester justru dianggap tim semenjana yang hanya menargetkan untuk bertahan di Liga Inggris pada tiap musimnya.

Tidak heran, keberhasilan ini mengundang reaksi dari berbagai kalangan. Rata-rata mereka menganggap keberhasilan ini merupakan fenomena dan sebuah cerita dongeng di sepak bola.

Melalui akun Twitter, mereka pun menyampaikan ucapan selamat pada Jamie Vardy dan kawan-kawan. Penyanyi Robbie Williams misalnya menulis, "Ayo Leicester City," di akun Twitternya.

Hal serupa juga dilakukan penyanyi wanita asal Inggris, Adele. Meski mengaku sebagai fans Tottenham, Adele tak ragu memberikan selamat. "Bangga dengan Spurs, tapi Leicester sebuah inspirasi. Cerita terbaik yang pernah ada. Selamat," tulisnya.

Tak mau ketinggalan termasuk salah satu personel One Direction, Niall Horan. Pria yang mengaku sebagai fans Arsenal ini dengan legawa mengucapkan selamat pada Leicester.

"Selamat Leicester. Cerita yang luar biasa. Pemain dan pelatih yang fantastis," kata Niall.

 Berikut ucapan-ucapan selamat dari selebritis lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini