Sukses

Kutukan Madrid Hantui Aguero, Pellegrini Tak Gentar

Selama bertemu Real Madrid, Sergio Aguero hanya mencetak tiga gol.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Aguero memang memiliki rekor buruk tersendiri setiap kali melawan Real Madrid. Tercatat, ia tak pernah menang setiap membela tim yang melawan Madrid. Meski begitu, Manuel Pellegrini tetap menyatakan dukungan.

Entah mengapa Madrid seperti menjadi momok Aguero. Kutukan itu menghampirinya jelang lawatan Manchester City ke markas Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2015/2016 di Santiago Bernabeu, Kamis (4/5/2016) dinihari.

Baca Juga

  • Ukir Sejarah Hebat, Vardy Rilis Autobiografi
  • 8 Fakta Menarik Usai Atletico Depak Muenchen
  • Frustrasi Dukung Arsenal, Fans Ini Selingkuh Bela Leicester

Pada leg pertama, Aguero dimainkan Pellegrini sebagai starter. Bahkan, ia tampil selama 90 menit. Sayang, penyerang yang sudah mengoleksi 28 gol dari 40 laga itu tak mampu menjebol gawang Madrid kawalan Keylor Navas. Bahkan, saat itu Aguero hanya mampu menceploskan satu tendangan ke gawang.

"Saya selalu mengatakan pertandingan besar selalu ditentukan pemain dengan kemampuan terbaik. Saya pun berharap Aguero dalam kinerja yang bagus saat melawan Madrid," kata Pellegrini seperti dilansir Manchester Evening News.

Skor 0-0 pada leg pertama memperpanjang catatan buruk Aguero yang tak pernah menang saat bertemu Madrid. Catatan itu tercipta sejak ia tiba di Atletico dari Independiente dengan mahar 21,7 juta euro di musim panas 2006. Sejak itu, Aguero sudah 13 kali bertemu dengan Madrid. Pertemuan pertama dengan Madrid terjadi 1 Agustus 2006.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Gol Aguero

Saat melakoni pertemuan ketiganya, Aguero sukses mencetak gol perdananya ke gawang Madrid pada 26 Agustus 2007 di Bernabeu. Total, ia melakoni 11 pertemuan dengan Madrid saat masih berkostum Atletico.

Dari 11 pertemuan itu, ia hanya mencetak 3 gol dan 1 assist. Bersama Aguero, Atletico juga dipaksa tiga kali bermain imbang dan tujuh kali terkapar di hadapan Madrid.

Setelah berkostum Manchester City, kutukan itu pun masih berlaku. Sebelum leg pertama semifinal Liga Champions musim ini, Aguero juga sempat memimpin lini depan ManCity saat melakoni laga Grup D Liga Champions 2012/2013 di Etihad. Meski mencetak satu gol, Aguero hanya bisa membawa ManCity bermain imbang 1-1 dengan Los Blancos.

Catatan Aguero Vs Madrid
Debut: 1 Agustus 2006 di Santiago Bernabeu
Gol perdana: 26 Agustus 2007 di Santiago Bernabeu
Total laga: 12
Gol: 3
Assist: 1

Di Atletico
Main: 10
Menang: 0
Seri: 3
Kalah: 7

Di ManCity
Main: 3
Menang: 0
Kalah: 1
Seri: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini