Sukses

Striker Jebolan Liga Champions Sudah Siap Bela Persija

Sebelumnya, Pierre Boya tak dimainkan Persija saat mengunjungi markas Persipura.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sengaja menggelar laga uji coba untuk melihat performa dua striker asing mereka, Pierre Boya dan Jose Adolfo Guerra. Menurut Pelatih Persija, Paulo Camargo, Boya dan Guerra siap untuk laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo berikutnya melawan Semen Padang, Minggu (8/5/2016).

Pada pekan pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Persija menahan imbang 1-1 tuan rumah Persipura Jayapura pada 29 April 2016. Lalu, di laga uji coba melawan tim Liga Nusantara Villa 2000 B, hari ini (4/5/2016) di Pamulang, Tangerang Selatan, Macan Kemayoran menang 2-1.

Baca Juga

  • 8 Fakta Menarik Usai Atletico Depak Muenchen
  • Real Madrid Vs ManCity: Los Galacticos 'Paksakan' Ronaldo
  • Leicester Juara, Conte Puji Ranieri Setinggi Langit

Dua gol Persija ke gawang Villa2000 dicetak oleh Pierre Boya dan Rahmad Afandi. Persija kebobolan lebih dulu Villa 2000 B yang diciptakan oleh Satria Sama di pertengahan babak pertama.

"Kami kebobolan. Pertandingan ini juga bermanfaat untuk menambah pengalaman pemain yang tidak turun lawan Persipura," tutur Camargo kepada wartawan seusai laga uji coba, Rabu (4/5/2016).

Lebih dari itu, dalam uji coba tadi pagi Camargo memberi perhatian khusus pada penampilan Boya, pemain baru yang tak diturunkan dalam pekan pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Boya diketahui sempat mencicipi berkarier di kompetisi kasta tertinggi Serbia bersama Partizan Belgrade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boya pernah perkuat Partizan Belgrade

Bukan hanya itu, Boya juga pernah mencicipi kerasnya persaingan di ajang Liga Champions maupun Liga Europa. Camargo menilai, Boya bisa dimainkan di berbagai posisi seperti striker, second striker, hingga sayap kanan.   

"Tadi kami pakai striker (Pierre) Boya, Jose (Adolfo Guerra), dan Bepe. Saya pikir Boya dan Jose sudah berkembang secara teknik. Mereka siap lawan Semen Padang nanti," ujar Camargo.

"Saya bisa memainkan 4-4-2 atau 4-3-3, tapi saya butuh sekali uji coba lagi hari Jumat (7/4/2016) untuk menentukan posisi apa yang cocok untuk Boya," kata pelatih asal Brasil ini.

Persija harus menjamu Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 8 Mei 2016. Setelah itu, giliran Persela Lamongan yang menyambangi SUGBK untuk berhadapan dengan Persija pada 13 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.