Sukses

Petuah Don Carlo Jelang Real Madrid Vs ManCity

Carlo Ancelotti masih perhatian pada mantan timnya tersebut.

Liputan6.com, Madrid - Meski sudah tidak menangani Real Madrid, Carlo Ancelotti tetap perhatian terhadap mantan timnya itu. Pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu pun memberikan petuah pada Madrid jelang laga menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (4/5/2016) dinihari WIB nanti.

"Real Madrid harus waspada pada Aguero karena dia bisa saja mudah mencetak gol di Bernabeu. Tidak akan mudah menghentikannya," ujar Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

Baca Juga

  • Tensi Panas Muenchen Vs Atletico, Simeone Pukul Staf Sendiri
  • Daftar Pemain Asing yang Pertama Kali Merumput di Indonesia
  • Pelatih Persija: Sentuhan Bepe Belum Kembali

Madrid memang tidak boleh kebobolan dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu hanya bermain imbang 0-0 di leg pertama di Etihad Stadium, markas Manchester City.

Jika kebobolan, otomatis beban Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertambah berat. El Real harus menciptakan setidaknya dua gol apabila gawang mereka bobol lebih dulu.

Di sisi lain, performa Aguero di musim ini boleh dibilang stabil. Meski baru menyarangkan dua gol di Liga Champions, striker asal Argentina ini ternyata masih produktif.

Whoscored, mencatat, Aguero telah menyumbang 35 gol dari 45 penampilan buat ManCity di musim ini. Dari jumlah itu, 23 di antaranya diciptakan di Liga Inggris musim ini. Hal tersebut membuat Aguero menempati posisi kedua dalam daftar topskor Liga Inggris 2015/16.

"Di pertandingan leg pertama, Sergio Ramos dan Pepe mampu mengontrol Aguero dan saya harap di leg kedua, hal itu terulang kembali," ujar Ancelotti yang musim depan melatih Bayern Muenchen.

Ancelotti sendiri melatih Real Madrid dari 2013 hingga 2015. Total, pelatih asal Italia ini telah mempersembahkan 1 trofi Copa Del Rey 2013/14, 1 trofi Piala Dunia Antarklub 2014, 1 Piala Super UEFA 2014, dan 1 trofi Liga Champions 2013/14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.