Sukses

Kejutan, Yamaha Bidik Pedrosa Gantikan Lorenzo

Pedrosa dinilai pas untuk bertandem dengan Valentino Rossi.

Liputan6.com, Le Mans - Kabar mengejutkan datang dari Movistar Yamaha. Tim berlambang garpu tala itu disebut-sebut siap menggaet pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa untuk bertandem dengan Valentino Rossi musim depan.

Seperti diketahui, Yamaha dipastikan melepas Jorge Lorenzo ke Ducati untuk musim depan. Tindakan itu dilakukan setelah memburuknya relasi antara Lorenzo dengan Rossi pasca-insiden di Sepang pada musim lalu.

Baca Juga

  • Ranieri Kembali ke Stamford Bridge Tanpa Dendam
  • 10 Fakta Menarik Real Madrid Vs ManCity
  • Kutukan Madrid Hantui Aguero, Pellegrini Tak Gentar 

Mau tak mau, Yamaha pun harus mencarikan pembalap pengganti Lorenzo.

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Lorenzo. Namun seperti dilansir motorcyclenews, Yamaha mulai meninggalkan Vinales dan membidik Pedrosa.

Pedrosa sendiri dinilai merupakan pengganti yang pas bagi Yamaha. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu dianggap punya gaya membalap yang mirip dengan Lorenzo.

Pedrosa bergabung dengan Honda pada tahun 2006. Sayangnya, pembalap dengan nomor 24 ini belum pernah sekalipun merengkuh gelar juara dunia bersama Honda.

Statistik mencatat, Pedrosa telah meraih 28 kemenangan bersama Honda dengan 100 podium. Selain itu, dia juga 28 kali meraih pole position bersama tim dengan lambang sayap tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini