Sukses

Bek Barcelona Rindukan Aksi Milan dan Inter di Liga Champions

Milan dan Inter sudah tak beredar di Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - AC Milan dan Inter Milan dipastikan kembali gagal tampil di Liga Champions musim depan. Duo Milan ini paling bisa berharap tampil di Liga Europa musim depan.

Baca Juga

  • Daftar Pemain Asing yang Pertama Kali Merumput di Indonesia
  • Seleb-seleb Dunia: Selamat Leicester City 
  • Legenda Bola Basket Indonesia Tutup Usia

Tanpa Milan dan Inter di Liga Champions membuat bek Barcelona, Gerard Pique merasa aneh. Bek berusia 29 tahun itu berharap duo Milan ini bisa kembali mendapatkan kehebatan mereka kembali hingga bisa bersaing di elite Eropa.

Pique menilai, perubahan manajemen di Milan dan Inter sudah membuat dua klub sekota itu tak stabil. Diakuinya sangat rindu kembali main di markas Milan atau Inter Milan suatu saat nanti.

"Mereka sedang dalam fase sulit, utamanya karena manajemen klub. Tapi saya berharap mereka bisa kembali tampil di Eropa," kata Pique seperti dikutip Marca.

"Mereka dua tim kelas dunia yang punya sejarah penting dan saya ingin bermain melawan mereka," ucapnya, menambahkan.

Gerard Pique (Reuters / Albert Gea Livepic)

Sejak musim 2012/13, Milan dan Inter seperti hilang dari peredaran Liga Champions. Dua klub legendaris ini kesulitan untuk bersaing dengan tim seri A lainnya semacam AS Roma, Juventus dan Napoli dalam berebut tiga tiket ke Liga Champions.

Barcelona sendiri punya kenangan indah di Italia. Pique cs pernah menjadi juara Liga Champions pada musim 2009/10 usai mengalahkan Manchester United 2-0 di laga final yang berlangsung di Olimpico Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.