Sukses

Striker Ini Ingin Persija Seperti Madrid dan Barcelona

Striker jebolan Liga Champions ini ingin Persija kuat di lini tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta tak salah merekrut striker Kamerun, Pierre Boya untuk berlaga di kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Jelang bentrokan dengan Semen Padang pada 8 Mei 2016, Boya menunjukkan kualitasnya selama pertandingan ujicoba melawan Villa 2000 B, Rabu (4/5/2016) pagi.

Baca Juga

  • Ranieri Kembali ke Stamford Bridge Tanpa Dendam
  • 10 Fakta Menarik Real Madrid Vs ManCity
  • Kutukan Madrid Hantui Aguero, Pellegrini Tak Gentar

Boya berperan dengan menciptakan satu gol dan satu assist dalam kemenangam Macan Kemayoran 2-1. Dalam laga itu, pelatih Paulo Camargo juga menjajal tiga penyerang lainnya, yakni Jose Adolfo Guerra, Aldi Al Achya dan Bambang Pamungkas.

"Saya sebetulnya suka menjadi gelandang dan Persija butuh orang di sana untuk mengontrol permainan kalau melihat pertandingan sebelumnya. Kami kurang di posisi itu," kata Boya usai ujicoba di Lapangan Villa 2000, Pamulang.

Menurutnya, posisi second striker yang dimainkan tadi bisa membantu tim, namun kurang berperan dalam mengontrol permainan. Ketika masih membela Mohun Bagan di Liga Super India pemain 32 tahun itu hanya mencetak dua gol  ketika berada di belakang striker di musim lalu.

"Ya secara teknis tidak masalah jadi second striker karena saya sudah cukup baik di sana dan punya pengalaman musim lalu di posisi itu. Buat saya yang terpenting lini tengah tim. Ini kunci mengontrol permainan. Kalian ingat kalau tim besar seperti Madrid dan Barcelona punya gelandang yang hebat," ujar Boya.

Sementara itu, pelatih Paulo Camargo menilai penampilan cemerlang eks pemain Partizan Belgrade ini menjadi bahan evaluasi untuk ujicoba terakhir sebelum bertemu Semen Padang. Camargo mengisyaratkan Boya dan Jose bahkan bisa turun sejak menit pertama di pekan kedua liga.

"Hari ini Boya cukup bagus untuk memainkan perannya di lini tengah karena dia bisa bekerjasama dengan yang lain, tentu saya harus melihat lagi perkembangan dia selanjutnya," ujar Camargo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.