Sukses

Real Madrid Vs Manchester City: Zidane Siapkan 5 Skema

Zidane siapkan 5 skema untuk antisipasi absennya dua pemain pilar.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berada di atas angin saat menjamu Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions di Bernabeu, Kamis (5/5/2016). Bernabeu terkenal angker buat tim-tim lawan dan belum ada yang bisa runtuhkan Los Blancos di markasnya sendiri.

Baca Juga

  • Amokrane Sabet, Petarung MMA yang Tewas Mengenaskan di Bali
  • Striker Jebolan Liga Champions Sudah Siap Bela Persija
  • Leicester Juara, Conte Puji Ranieri Setinggi Langit

Meski demikian, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sedang gundah. Dia tak bisa mainkan dua pemain andalan yaitu gelandang Casemiro dan Karim Benzema di laga nanti.

Keduanya dipastikan absen karena masih dibelit cedera yang cukup parah. Casemiro dan Benzema merupakan elemen vital di kebangkitan Madrid musim ini.

Casemiro memberikan garansi pertahanan solid di lini tengah lewat tekel-tekelnya. Sedangkan Benzema menjadi andalan pencetak gol selain Cristiano Ronaldo di lini depan.

Untuk mengantisipasi ini, Zidane sudah menyiapkan lima skema permainan. Dia ingin memastikan Madrid bisa lolos ke final untuk jumpa 'tetangga' Atletico Madrid. Apa saja opsinya?

1. Andalkan Isco dan Lucas

Ini opsi paling memungkinkan. Toni Kroos bisa mengisi posisi posisi gelandang bertahan yang ditinggalkan Casemiro. Konsekuensinya Kroos jangan terlalu banyak menyerang.

Sedangkan Isco isi posisi gelandang serang yang biasa diisi Kroos. Lucas Vasquez bakal dipercaya Zidane untuk menjadi pengganti Benzema.

2. Pilh Jese ketimbang Lucas

Alternatif lain yaitu andalkan Jeser Rodriguez sebagai pengganti Benzema bukan Lucas Vasquez. Jese bisa diandalkan karena punya kecepatan yang bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

3. Pilih Kovacic ketimbang Isco

Jika tidak menempatkan Kroos sebagai gelandang bertahan, Zidane kemungkinan akan menempatkan Mateo Kovacic di posisi ini. Dengan demikian, Isco bakal kembali dicadangkan.

4. Tempatkan James di Depan

Zidane juga masih punya James Rodriguez yang bisa diandalkan untuk gantikan Benzema. Posisi ini dulu pernah dicoba Carlo Ancelotti meski James lebih banyak main di lini tengah.

5. Pepe Gantikan Casemiro

Nah, opsi ini memang sulit direalisasikan. Namun Zidane tak menampik jika dia butuh pemain yang tahu dengan tugasnya. Pepe dulu di era Jose Mourinho pernah ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Berikut 5 skema Zidane:

Zidane siapkan 5 skema alternatif lawan Manchester City (as.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.