Sukses

Leicester Juara, Claudio Ranieri Jadi Nama Bayi Hingga Sosis

Keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Inggris musim ini ikut melambungkan nama sang pelatih, Claudio Ranieri.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Inggris musim ini ikut melambungkan nama sang pelatih, Claudio Ranieri. Sosok pelatih asal Italia itu dianggap jadi faktor penting di balik sukses The Foxes.

Tak heran bila nama Ranieri kini semakin populer. Bahkan sepasang muda-mudi di Leicester yang merupakan pendukung fanatik The Foxes rela menamai putri tercinta mereka mirip dengan Ranieri.

 

Baca Juga

  • Ranieri Kembali ke Stamford Bridge Tanpa Dendam
  • Leicester Juara, Mourinho: Ranieri Ambil Gelar Saya
  • Ranieri Puas Juara dengan Leicester City di Usia Tua, Kenapa?



Seperti dilansir The Sun, James Robinson dan tunangannya, Sarah, memang sangat mengidolakan Ranieri. Mereka menganggap sosok yang awalnya dijuluki sebagai Tinkerman itu punya pribadi yang luar biasa yang mengangkat Leicester City dari tim anak bawang menjadi monster menakutkan. 

Robinson yang mengajar di salah satu universitas di Leicester dan tunangannya Sarah awalnya hendak mengadopsi nama salah satu pemain. Namun belakangan mereka malah kepincut dengan sosok Ranieri. Pasangan itu lalu menamai bayi mungilnya dengan Olivia-Jane Claudia Robinson.

Saking kagumnya kepada pria berusia 64 tahun itu, Robinson dan tunangannya mengajak putrinya menyaksikan pertandingan Leicester Vs Manchester United lewat televisi, Minggu lalu.

"Saya dan tunangan saya sama-sama pemilik tiket terusan dan berpikir untuk menandai keberhasilan musim ini dengan cara terbaik yang kami bisa," beber Robinson dilansir The Sun.

"Awalnya kami ingin menamai putri kami dengan nama salah seorang pemain. Namun hanya satu yang mendekati, yakni Fuchs yang berarti rubah dalam bahasa Jerman. Kami menganggap itu tidak cocok. Jadi kami pilih Claudia, yang juga menjadi nama putri Claudio (Ranieri)," beber Robinson.

Pada hari yang sama, Lindsay Hill and Jake Hill, juga menempuh langkah yang sama dengan Robinson dan Sarah. Mereka memberi nama Daniel George Claudio Hill kepada putranya yang lahir, Jumat 29 April lalu. Bendera Leicester juga menghiasi kamar mereka di Leicester Royal Infirmary.  

Tak hanya nama bayi, nama Claudio Ranieri juga diberikan kepada sejumlah produk. Belakangan bahkan muncul nama sosis Claudio di salah satu rumah makan Italia di Leicester.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini