Sukses

Babak I, Real Madrid Unggul Tipis atas City

Tendangan pemain Real Madrid, Gareth Bale sempat menyentuh kaki Fernando sebelum akhirnya merobek jala Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid untuk sementara memimpin 1-0 atas tamunya Manchester City, Kamis (5/5/2016) Kedua tim bertemu di Santiago Bernabeu dalam laga kedua babak semifinal Liga Champions 2016. 

Imbang 0-0 di laga pertama, kedua tim tampak lebih berhati-hati di menit-menit awal laga kedua kedua semifinal Liga Champions 2016. Hingga menit ke-15, pertandingan pun berjalan monoton.

 

Baca Juga

  • Menit 20, Bale Bawa Real Madrid Memimpin atas Manchester City
  • Real Madrid Vs Manchester City: Zidane Siapkan 5 Skema
  • Prediksi Starter Real Madrid Vs Manchester City



Namun empat menit berselang, Madrid mulai menekan lewat Daniel Carvajal. Setelah menyisir dari sisi kanan, Carvajal melepaskan umpan terobosan ke arah Bale yang berada di kotak penalti.

Bale yang berdiri bebas lalu melepaskan tembakan keras ke arah gawang The Citizens. Sebelum bersarang ke gawang City, bola ternyata lebih dulu mengenai kaki Fernando sehingga mengecoh Joe Hart. Akibatnya, situs resmi UEFA mengubah nama pencetak gol dari Bale jadi gol bunuh diri.

Madrid kembali menjebol gawang City pada menit ke-36. Namun wasit menganulirnya karena penganggap Pepe sudah berada pada posisi off side. Marcelo juga sempat mengancam gawang City dua menit kemudian. Namun tendangannya masih melebar tipis di sisi mistar gawang Joe Hart.

City nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-43 lewat Fernandinho. Sayang tendangannya masih melebar. Hingga babak pertama usai, Real Madrid tetap memimpin 1-0.

Dengan hasil ini, Madrid untuk sementara unggul agregat 1-0 atas City setelah di laga pertama bermain imbang tanpa gol. Di babak final, pemenang akan ditunggu Atletico Madrid yang di laga sebelumnya berhasil menyingkirkan wakil Jerman, Bayern Muenchen.

Susunan Pemain:
Real Madrid: Keylor Navas (G), Pepe, Sergio Ramos, Toni Kroos, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Marcelo, Carvajal, Luca Modric, Isco, Jese Rodriguez
Pelatih: Zinedine Zidane

Manchester City: Joe Hart (g), B Sagna, Vincent Kompany/E Mangala (10'), G Clichy, N Otamendi, Yaya Toure, Jesus Navas, Fernandinho, Fernando, Kevin De Brunye, Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini