Sukses

Lolos Ke Final, Ramos Ungkap Amunisi Tambahan Madrid Hadapi City

Real Madrid berhasil melaju ke partai final Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyambut gembira keberhasilan timnya melaju ke final Liga Champions 2016. Ramos berjanji akan mengerahkan segala upaya agar fokus pada partai puncak.

Madrid melaju setelah menyingkirkan wakil Inggris, Manchester City di babak semifinal. Setelah bermain imbang tanpa gol di laga pertama semifinal, Los Blancos akhirnya menang 1-0 saat menjamu City di Santiago Bernabeu dalam laga kedua semifinal, Kamis (5/5/2016).

 

Baca Juga

  • Tekuk City, Madrid Tantang Atletico di Final Liga Champions
  • Babak I, Real Madrid Unggul Tipis atas City
  • Susunan Pemain Real Madrid Vs City: Adu Tajam Ronaldo dan Aguero



Di babak final, Madrid kembali akan bertemu tim sekota, Atletico Madrid. Atletico lolos setelah menyingkirkan Bayern Muenchen. Meski agregat imbang 2-2, Atletico lebih unggul produktivitas gol.

"Kami akan memberikan segalanya kepada jiwa kami untuk final berikutnya. Liga Champions membutuhkan konsentrasi yang sangat besar, dan kami ingin menikmati momen ini terlebih dulu," kata Ramos seperti dilansir situs remi UEFA usai pertandingan.

"Setelah melalui musim yang sulit, sekarang kami bisa menikmati berada di final Liga Champions. Tim layak mendapatkan ini, dan begitu juga para penonton. Hari ini mereka seperti pemain tambahan," beber Ramos.  

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid memang mendapat dukungan penuh suporternya. Suntikan semangat dari puluhan ribu fans Los Blancos, membuat semangat bertanding Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meningkat. Bernabeu pun bergemuruh saat tendangan Gareth Bale berhasil merobek jala Manchester City pada menit ke-20. Skor 1-0 untuk Madrid pun bertahan hingga laga usai.

Bukan kali ini saja Madrid bertemu Atletico di final Liga Champions. Dua tahun lalu, kedua tim sekota ini juga saling bantai di partai puncak. Pada edisi ini Real Madrid keluar sebagai juara.

"Kami berusaha untuk tetap kompak dan menyerap tekanan lalu berusaha membuangnya jauh-jauh. Kami telah menyingkirkan tim besar seperti City. Banyak yang sudah dilakukan menuju final, namun kami layak mendapatkannya," beber Ramoss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini