Sukses

Bale: Gol Bunuh Diri atau Bukan yang Penting Madrid Lolos

Real Madrid lolos ke final setelah menang tipis 1-0 melawan Manchester City.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale mengaku tak peduli golnya melawan Manchester City dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2016) tidak dianggap. Bintang Real Madrid itu menegaskan lolos ke final lebih penting ketimbang memperdebatkan siapa pencetak gol dalam laga tersebut.

Madrid lolos ke final setelah menang tipis 1-0 melawan The Citizens di Santiago Bernabeu. Tendangan keras Bale dari dalam kotak penalti pada menit ke-20 tidak mampu ditahan Joe Hart.

Baca Juga

  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Lorenzo Bergabung, Ducati Bantah Bakal Cuci Gudang Tim Mekanik



Namun dalam tayangan ulang terlihat tendangan keras Bale tersebut sempat membentur kaki Fernando, sehingga membelokkan arah bola. Wasit pun menganggap gol itu sebagai bunuh diri Fernando.

"Tidak masalah siapa yang mencetak gol, atau bunuh diri atau bukan. Terpenting adalah kami punya peluang untuk menjadi juara Liga Champions lagi," ujar Bale seperti dilansir Soccerway.

"Kami sebenarnya punya banyak peluang untuk mengakhiri permainan dengan cepat. Namun tidak bisa memanfaatkannya," ujarnya antusias.

Bale bergabung dengan Madrid tahun 2013. Ia juga menjadi salah satu pemain kunci saat meraih La Decima dua tahun lalu.

"Inilah alasan saya datang ke Madrid, yakni meraih Liga Champions. Saya sudah punya koleksi satu trofi dan sekarang punya kesempatan meraihnya lagi," ujar Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.