Sukses

Cetak Rekor, Cavaliers Gasak Hawks

Pemain Cavs total menghasilkan 25 kali tembakan tiga angka.

Liputan6.com, Cleveland- Cleveland Cavaliers mengamuk di game kedua semifinal Wilayah Timur NBA. Cavs mencukur tamunya Atlanta Hawks 123-98 di Quicken Loans Arena, Kamis (5/5/2016) pagi WIB.

Sukses Cavaliers ini tidak lepas dari hujan tembakan tiga angka. Cavaliers mencetak rekor three point terbanyak dalam satu pertandingan NBA baik play-off maupun musim reguler. Cavs melesakkan 25 tembakan tiga angka.

Cavs berhasil unggul telak 74-38 berkat 18 kali tembakan tiga angka. Karena sudah unggul jauh, Cavs menyimpan pemain pilarnya di kuarter terakhir. Hawks pun bisa memperkecil ketertinggalan. Namun mereka tetap tak mampu mengejar defisit 25 poin.

J.R. Smith melesakkan tujuh tembakan tiga angka di laga ini. Smith finis dengan 23 poin. Pengumpul poin terbanyak adalah LeBron James dengan 27 angka termasuk empat kali three point.

Dengan melesakkan 25 three point, Cavs mengalahkan catatan milik Orlando Magics (2009) dan Houston Rockets (2013) yang menorehkan 23 kali tembakan tiga angka.

Game ketiga akan digelar Sabtu pagi WIB. Kali ini gantian Hawks yang menjamu Cavaliers.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.