Sukses

4 Calon Trequartista Juventus Musim Depan

Ada empat pemain yang sedang dibidik Juventus.

Liputan6.com, Turin- Juventus baru saja memastikan diri meraih scudetto kelima beruntun. I Bianconeri juga berpeluang merebut satu gelar lagi, yakni Coppa Italia. Mereka akan bersua AC Milan di final Coppa Italia 21 Mei nanti.

Baca Juga

  • Pemain Berdarah Batak Bantah Temui Conte Diam-diam
  • Marquez Beber Masalah Honda di MotoGP Prancis
  • Leicester Juara, Mourinho: Ranieri Ambil Gelar Saya

Meski sukses mempertahankan gelar juara Serie A, Juventus tidak mau lekas berpuas diri. Mereka memasang target tinggi untuk musim mendatang.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak mau timnya hanya berjaya di kompetisi domestik. Allegri ingin Juve bisa menjuarai Liga Champions musim depan.

Untuk bisa menjuarai Liga Champions, Juventus perlu melakukan perombakan tim. Mereka wajib mendatangkan pemain bintang setelah musim ini cuma bertahan sampai babak 16 besar Liga Champions.

Allegri sudah meminta manajemen Juve untuk mendatangkan gelandang serang kelas wahid di bursa transfer musim panas nanti. Jika ingin juara Liga Champions, Juve kali ini wajib mewujudkan permintaan Allegri ini setelah musim lalu gagal mendapatkan trequartista top.

Sejauh ini Juve sudah memiliki empat kandidat untuk posisi trequartista. Siapa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Andre Gomes

1. Andre Gomes

Pemain muda Portugal ini sejak bulan April lalu santer dikabarkan akan direkrut Juventus dari Valencia. Konon Juve sudah mulai melakukan negosiasi dengan perwakilan Gomes dan Valencia.

Pemain 22 tahun ini punya beberapa kelebihan. Selain sebagai trequartista, Gomes juga dapat ditempatkan jadi gelandang tengah atau bahkan playmaker.

Tenaga Gomes sangat dibutuhkan Juventus karena mereka tidak bisa diperkuat Claudio Marchisio hingga enam bulan ke depan.

3 dari 5 halaman

2. Isco

2. Isco

Isco sudah sejak lama diincar Juventus. I Bianconeri diyakini akan kembali mengejar pemain nasional Spanyol itu musim panas nanti.

Kali ini peluang Juve mendapatkan Isco terbuka lebar. Eks pemain Malaga ini kemungkinan akan dimasukkan sebagai bagian dari pembelian kembali Alvaro Morata oleh Real Madrid.

Madrid sudah tidak membutuhkan tenaga Isco lagi. Musim ini Isco lebih banyak dicadangkan oleh pelatih Zinedine Zidane.

4 dari 5 halaman

3. Oscar

3. Oscar

Sama seperti Isco, Oscar juga sudah lama diminati oleh Allegri. Sayangnya musim panas lalu Allegri gagal memiliki Oscar karena tidak dilepas Chelsea.

Pergantian manajer di Chelsea di mana Antonio Conte akan bertugas musim depan membuat peluang Juve mendapatkan Oscar membesar.

Oscar kemungkinan akan masuk daftar jual Conte. Chelsea siap memberikan Oscar ke Juventus asal ditukar dengan bek tangguh Leonardo Bonucci.

5 dari 5 halaman

4. Bernardo Silva

4. Bernardo Silva

Bernardo Silva tampil cemerlang bersama AS Monaco musim ini. Dia dianggap sebagai titisan Deco de Souza. Bernardo kemungkinan jadi alternatif bagi Juve bila gagal mendapatkan Gomes, Isco, atau Oscar.

Harga pemain 21 tahun ini relatif lebih murah ketimbang Gomes, Isco dan Oscar. Direktur olahraga Juve Giuseppe Marotta sudah melempar pujian pada Bernardo. Juve diyakini akan langsung menawar Bernardo bila buruan utama mereka lepas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.